Perawatan Rumahan Untuk Memperindah Rambut

tips kecantikanWanita mana yang tidak ingin punya helai rambut yang sehat, semuanya pasti sangat mengharapkan hal tersebut. Selain sehat, wanita juga akan berusaha untuk membuat tampilan rambutnya lebih lembut serta berkilau. Hal tersebut tidak hanya bisa Anda dapatkan di salon-salon saja, melainkan bisa didapatkan di dalam rumah dengan menjalankan perawatan sederhana. Mungkin Anda tidak percaya, namun sekarang bisa dibuktikan sendiri melalui beberapa langkah berikut. Pertama, Anda dapat coba memanfaatkan madu. Madu memang begitu terkenal untuk mengenyalkan kulit dan melembutkan bibir. Ternyata madu tersebut juga bisa dipergunakan sebagai bahan untuk melembutkan rambut yang mengalami kerusakan seperti kering dan bercabang.

Dalam penggunaannya, Anda hanya harus mengaplikasikan madu tersebut secara merata ke seluruh helai rambut, kemudian diamkan kurang lebih selama 10 menitan. Jika penggunaannya teratur, maka rambut Anda pasti akan kembali terlihat indah. Kemudian perawatan yang kedua, dengan menggunakan santan. Mungkin Anda mengira jika santan hanya dapat dimanfaatkan sebagai bumbu masakan. Padahal santan pun mempunyai manfaat yang cukup efektif dalam melembutkan rambut. Buktinya saja sekarang terdapat banyak conditioner santan untuk perawatan rambut. Tanpa harus membeli, sebenarnya Anda bisa merawat rambut menggunakan santan tersebut. Seperti biasa, Anda harus memarut kelapa, kemudian peras sampai menghasilkan santan. Setelah itu, lumurkan ke semua helai rambut dan diamkan saja untuk beberapa menit atau hingga mengering.

Cara ketiga, Anda bisa menggunakan seledri. Seledri tak hanya dapat dipergunakan untuk memberikan aroma pada makanan, ternyata seledri pun mempunyai khasiat untuk melembutkan rambut, sekaligus membuat rambut tampak lebih lurus dari sebelumnya. Caranya itu Anda harus blender beberapa helai seledri, jangan memasukkan banyak air, sehingga hasilnya kental. Setelah itu Anda dapat menggunakan langsung hasil blenderannya ke rambut. Kemudian untuk yang terakhir, Anda dapat pergunakan alpokat yang dicampuri dengan minyak zaitun. Alpokat memiliki kandungan minyak yang baik, begitu pula dengan minyak zaitun. Sehingga jika kedua bahan itu dicampur dan dijadikan masker rambut, pasti rambut jadi sangat lembut.

Related posts: