Perbaiki Tata Cara Wudhu Dengan Benar!

Tata Cara WudhuBagi Anda yang beragama Islam, tentu saja melakukan wudhu setiap hari sebelum Anda beribadah sholat lima waktu. Namun apakah Anda menyadari bahwa Tata cara wudhu yang dilakukan sudah benar dan sesuai dengan ajaran Islam? Jika selama berwudhu Anda beranggapan bahwa yang diartikan wudhu itu hanyalah membasahi anggota badan sebelum melakukan sholat, maka Anda keliru. Dalam ajaran Islam, wudhu merupakan menyucikan diri dari keadaan sebelum kita melakukan ibadah sholat maupun mengaji. Berwudhu dengan cara yang baik yakni sesuai dengan syariat memang mutlak harus dilakukan agar ibadah kita menjadi sempurna. Meskipun kita tidak dapat menentukan apakah ibadah yang dilakukan itu dapat diterima oleh Allah SWT, namun kita tetap menginginkan ibadah yang sempurna dan khusyuk bukan?

Apakah Anda Yakin Tata Cara Wudhu Yang Dilakukan Sehari-Hari Sudah Benar?

Segala sesuatu yang dilakukan umat manusia dalam hidupnya tentu selalu diawali dengan niat. Begitu pula dengan Tata cara wudhu. Wudhu harus Anda awali dengan niat di dalam hati dengan membaca bismillah. Dilanjutkan dengan membasuh kedua telapak tangan dan berkumur serta membersihkan hidung sebanyak 3 kali. Setelah itu, basuhlah wajah dari dahi, hingga dagu dan depan daun telinga dengan jumlah basuhan yang sama. Kemudian basuhlah kedua tangan Anda dari telapak tangan, jari-jari tangan Anda, sampai ke siku sebanyak 3 kali juga. Lalu, basuh rambut Anda dari depan hingga ke belakang dan ke daun telinga. Dan terakhir adalah membasuh kaki Anda dari telapak kaki, jari-jari, hingga ke mata kaki.

Uraian tersebut diatas merupakan aturan berwudhu yang telah menjadi anjuran bagi Anda sebagai umat Islam untuk dilakukannya sebelum beribadah sholat maupun mengaji. Dengan berwudhu melalui cara yang baik dan benar tentu dapat menyempurnakan ibadah Anda, serta menjadikan Anda sebagai umat yang taat pada syariat. Setelah berwudhu jangan lupa untuk membaca doa setelah wudhu, dan juga jangan lupa untuk selalu memulai gerakan wudhu dari yang kanan. Oleh karena itu, segera perbaiki Tata cara wudhu Anda ya!

Related posts: