Percaya Diri Dengan Bibir Cerah Alami

tips kecantikanWanita memang identik dengan selalu menggunakan make up ketika harus beraktivitas di luar rumah. Salah satu jenis make up yang wajib dipakai oleh wanita adalah lipstik. Namun, karena terlalu sering menggunakan lipstik maka bibir bisa menjadi kering dan akhirnya warnanya akan menjadi lebih gelap. Saat hal itu terjadi, maka kita akan menjadi kurang percaya diri saat tidak menggunakan lipstik di depan orang lain. Oleh karena itu, Anda harus segera melakukan perawatan tertentu agar bibir menjadi cerah kembali. Mungkin Anda sudah melakukan berbagai macam cara, misalnya dengan menggunakan krim atau kosmetik tertentu yang diperkaya mampu mengatasi bibir kering dan gelap namun belum juga berhasil. Nah, alangkah baiknya Anda mencoba perawatan bibir dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang lebih ampuh namun tetap aman digunakan.

Cara Mengatasi Bibir Gelap Secara Alami

Sebelum mencoba krim-krim pencerah bibir, sebaiknya Anda gunakan bahan-bahan alami berikut ini untuk membantu Anda mengembalikan warna bibir menjadi cerah kembali:

  1. Kelopak Mawar

Bunga yang memiliki penampakan sangat cantik ini ternyata mengandung zat yang sangat baik dalam mencerahkan warna bibir. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan cara mengambil kelopak mata kemudian direndam dalam susu selama setengah jam. Selanjutnya, tambahkan campuran tersebut dengan gliserin sehingga menjadi layaknya pasta. Oleskan pasta tersebut pada seluruh bagian wajah dan bibir secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

  1. Bubuk Kunyit

Selain dikenal sebagai bumbu dapur penyedap rasa makanan, kunyit juga memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit terutama pada bagian bibir. Caranya yaitu dengan mencampurkan sejumput bubuk kunyit dengan 1 atau 2 sendok susu hingga homogen, kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir dan lakukan pemijatan secara perlahan.

Demikianlah 2 jenis bahan tradisional yang bisa Anda gunakan sehari-hari untuk mengatasi bibir yang hitam dan kering. Karena proses pencerahan warna bibir menggunakan bahan tersebut membutuhkan waktu yang agak lama, maka diperlukan kesabaran dan ketekunan yang tinggi. Dengan melakukan perawatan secara rutin, maka Anda akan segera melihat dan merasakan khasiat kedua bahan tersebut dalam mengatasi bibir yang hitam dan kering. Selamat mencoba!

Related posts: