Pergi Bareng Keluarga? Nginep Di Homestay Aja

Artikel kali ini akan membahas mengenai kelebihan homestay di Jogja. Jogja merupakan salah satu primadona wisata di Indonesia. Selain menyajikan wisata alam, Jogja juga kaya akan tradisi dan wisata sejarah. Ditambah lagi julukan Jogja sebagai kota pelajar, karena terdapat banyak sekali perguruan tinggi dan tempat mencari ilmu di Jogja. Puluhan ribu mahasiswa baik dari dalam Jogja sendiri maupun dari luar Jogja menuntut ilmu di sana. Bahkan tidak sedikit pula yang berasal dari luar negeri. Saat periode wisuda tiba, keluarga tentunya datang ke Jogja untuk menghadiri kelulusan anaknya. Nah peluang tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyediakan penginapan bagi keluarga wisudawan atau wisudawati.

Kelebihan Dari Homestay, Kamu Pasti Gak Akan Menyesal

Maka dari itu, homestay dapat menjadi pilihan tempat menginap yang nyaman seperti rumah sendiri. Sebelum keluarga Anda datang Anda dapat mencari terlebih dahulu mengenai homestay yang cocok dan harga yang terjangkau, serta tidak terlalu jauh jaraknya dengan lokasi wisuda. Pengecekan tersebut dapat dilakukan melalui handphone pintar Anda, yaitu dengan mengunjungi situs http://www.homestaydijogja.net . Kenapa memilih homestay? Kan ada hotel, motel, dan Guest house, memangnya apa kelebihan dari homestay? Mari simak uraian berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Berikut ini beberapa alasan mengapa homestay lebih kami rekomendasikan untuk menginap Anda dan keluarga dibandingkan dengan hotel dan sejenisnya.

  • Nyaman

Menginap di homestay itu seperti sedang menginap di rumah sendiri. Karena memang bentuk homestay yang sama dengan rumah pada umumnya. Tentunya ketika berada di rumah sendiri Anda akan merasa nyaman dan tenang bukan? Begitulah sensasi menginap di homestay.

  • Belajar budaya masyarakat setempat

Homestay biasanya terletak tidak jauh dari pemukiman warga, malah ada juga yang menyatu dengan pemukiman. Hal tersebut memungkinkan terjadinya interaksi antara warga sekitar dengan wisatawan, sehingga dapat belajar tentang budaya warga secara langsung.

  • Terjalin rasa kekeluargaan

Biasanya pemilik homestay akan datang secara langsung dan rutin untuk membersihkan homestay. Jika Anda juga memesan makanan bisa langsung ke pemilik homestay, hal ini dapat menambah relasi Anda dan tentunya menjalin silaturahmi dan rasa kekeluargaan.

Related posts:

by