Perjalanan Dari Jakarta Ke Pantai Sawarna

pantai sawarnaPantai menjadi salah satu tujuan utama dalam berlibur. Indonesia memiliki begitu banyak pantai yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Kekayaan lautan Indonesia menjadi daya tarik bagi wisatawan asing untuk berkunjung. Salah satu pantai yang dimiliki oleh Indonesia adalah Pantai Sawarna Banten. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini terletak di Provinsi Banten, tepatnya berada di Desar Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Selain memiliki wisata Pantai Sawarna, Banten juga memiliki beberapa tempat wisata lainnya seperti pantai Ciantir, Gua Langir, Seribu Candi, Pantai Pulo, Pantai Karang Taraje, Pantai Tanjung Layar, dan Gua Lalay. Ketika Anda akan berkunjung ke lokasi yang satu ini, maka Anda harus mengetahui rute pantai Sawarna.

Rute Pantai Sawarna Dari Jakarta

Pantai yang satu ini jika ditempuh dari Jakarta memiliki jarak 270 KM. Sedangkan jika dari Pelabuhan ratu berjarak sekitar 46 KM dan berjarak sekitar 150 KM dari kota Rangkas Belitung. Jika Anda berniat untuk berlibur ke pantai yang satu ini, maka sebaiknya Anda melakukan pengecekan pada kendaraan Anda sebelum Anda melakukan perjalanan. Hal ini dikarenakan Anda akan melewati rute pantai Sawarna yang memiliki begitu banyak tanjakan serta turunan yang tajam. Tidak jarang mobil wisatawan yang tidak kuat menaiki tanjakan. Perjalanan tersebut akan terbayar jika Anda melihat suasana yang ada di pantai yang satu ini. Warna putih dari pasir serta air lautnya yang biru akan membuat Anda betah di tempat yang satu ini. Selain itu, adanya berbagi pohon akan membuat Anda semakin betah untuk berada di pantai Sawarna.

Nah, bagi Anda yang berada di Jakarta, maka Anda dapat melewati dua rute perjalanan. Yang pertama, Anda dapat melewati Jakarta, Sukabumi, Pelabuhan Ratu, Bayah, Desa Sawarna. Sedangkan untuk jalur yang kedua, Anda dapat melewati Jakarta, Kali deres, Rangkas Belitung, Bayah, Desa Sawarna. Secara umum, Anda dapat melewati dua jalur, yaitu jalur barat dan jalur timur. Demikian rute Pantai Sawarna yang dapat Anda lakukan.

Related posts: