Perlukah Mengganti Audio Walet Sekian Waktu?

suara waletBagi Anda yang sudah lama bergelut dalam dunia usaha walet, tentunya Anda sudah tidak asing dengan perkataan bahwa ternak walet bisa berhasil dengan bantuan audio walet untuk mengundang walet datang ke rumah burung walet yang sudah Anda persiapkan. Ya, pendapat tersebut memang benar adanya, karena dengan penggunaan suara burung walet, banyak burung walet yang akan merasa tertarik dengan suara tersebut, sehingga memilih untuk singgah ke rumah burung walet tersebut. Bukan hanya itu, penggunaan suara burung walet pun bisa membuat walet tersebut merasa nyaman dan juga membuat mereka memilih untuk menginap di rumah burung walet tersebut.

Penggantian Audio walet

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa audio burung walet memang bisa mengundang perhatian dari burung-burung walet yang sedang mencari sarang untuk pulang. Dengan penggunaan rekaman suara walet, maka koloni burung walet akan merasa bahwa tempat tersebut merupakan tempat yang tepat untuk pulang dan beristirahat. Jika suara yang digunakan memiliki kualitas yang tinggi, maka akan dengan mudahnya bagi koloni burung walet untuk hinggap dan menginap di rumah burung walet yang sudah Anda persiapkan dengan sedemikian rupa. Akan tetapi, penggunaan suara rekaman burung walet pun harus dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal penting. Salah satu contohnya adalah dengan mengganti rekaman burung walet dalam jangka waktu tertentu.

Ya, penggantian suara rekaman burung walet pun bisa menjadi salah satu hal penting yang harus Anda lakukan, mengingat dengan mengganti rekaman suara tersebut bisa membuat walet terhindar dari rasa bosan dengan suara panggilan yang sama terus menerus. Untuk itu, jika Anda merasa perlu untuk mengganti rekaman suara burung walet yang Anda gunakan, akan lebih baik jika Anda menggantinya dalam waktu yang berkala. Sebagai contohnya, Anda bisa memutuskan untuk mengganti rekaman burung walet tersebut dalam jangka waktu 3-4 bulan sekali. Jika Anda merasa bahwa jangka waktu tersebut terlalu lama, maka Anda bisa menggantinya dalam skala waktu yang lebih cepat. Demikian itu tadi informasi yang bisa kami berikan tentang audio walet. Semoga bermanfaat.

Related posts: