Persyaratan Daftar Sopir Uber

daftar sopir uberTransportasi online tampaknya sekarang ini sudah sangat banyak diminati oleh banyak orang. Selain lebih mudah serta lebih cepat, transportasi online juga akan memberikan kenyamanan karena tentu sebuah jasa transportasi online biasanya hanya akan berlaku untuk seorang pemesan di sekali jalan. Salah satu transportasi online yang dapat Anda temui di Indonesia adalah Uber. Uber merupakan salah satu transportasi online yang sekarang ini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Tidak hanya transportasi berupa ojek online, Anda juga dapat menemukan layanan Uber mobil yang akan menyediakan mobil taxi online. Karena semakin banyaknya minat masyarakat terhadap Uber, membuat banyak juga orang yang daftar sopir Uber, baik sopir motor ataupun sopir mobil.

Persyaratan Daftar Sopir Uber secara Umum

Ketika Anda akan mendaftar sebagai daftar sopir Uber, tentu ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Persyaratan yang paling umum Anda temukan ketika mendaftar Uber baik Uber motor, mobil, atau lainnya adalah umur. Anda tentu harus memiliki cukup umur ketika akan mendaftar sebagai driver atau sopir Uber. Minimal umur yang harus Anda miliki adalah 17 tahun, sedangkan untuk sopir mobil adalah 21 tahun. Selain dilihat dari persyaratan umur, yang tidak kalah pentingnya adalah Surat Izin Mengemudi atau yang biasa disingkat dengan SIM. Melalui surat yang satu ini, pihak Uber baru akan melakukan seleksi ke tahap selanjutnya. Hal ini dikarenakan sebuah jasa transportasi tentu tidak ingin ada hal buruk yang dapat membuat nama perusahaannya menjadi buruk pula. Jika mereka mempekerjakan orang yang tidak memiliki sebuah izin untuk mengemudi, tentu akan membahayakan nyawa penumpang yang mereka bawa.

Anda juga harus menyiapkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Kartu yang satu ini juga menjadi salah satu bukti kependudukan Anda. Kebanyakan tempat pekerjaan akan menyertakan surat yang satu ini ke dalam persyaratan mereka. Surat-surat lain yang harus Anda siapkan ketika mendaftarkan diri sebagai sopir Uber adalah SKCK dan lain sebagainya. Demikian beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi ketika melakukan daftar sopir Uber.

Related posts: