Pesatnya Perkembangan Dunia Otomotif Di Indonesia

Seperti kita ketahui bersama bahwasanya saat ini perkembangan teknologi sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat di mana perkembangan tersebut telah merambah ke berbagai bidang kehidupan manusia. Salah satu bidang kehidupan manusia yang mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik adalah di bidang otomotif. Di Indonesia sendiri saat ini perkembangan bidang yang satu ini sangat baik. Di Indonesia sendiri ada beberapa produsen produk kendaraan yang cukup terkenal. Produsen-produsen tersebut seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki, The Big Four Perusahaan asal Jepang ini memang mendominasi pangsa pasar di Indonesia. Namun demikian Yamaha dan Honda sedikit lebih berada satu level di atas Suzuki dan Kawasaki.

Yamaha dan Honda Dominasi Pasar Kendaraan Sepeda Motor Di Indonesia

Keempat produsen produk otomotif tersebut khususnya kendaraan bermotor melihat bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat potensial dan masing-masing perusahaan tersebut telah mendirikan pabrik manufaktur mereka sendiri di Indonesia. Masing-masing perusahaan tersebut tidak hanya mendirikan pabrik merakit sepeda motor tetapi juga spare part dari sepeda motor tersebut. Seperti kita ketahui bersama kebutuhan akan sepeda motor masyarakat Indonesia memang terus meningkat setiap tahunnya, dengan hal ini tentu membuat persaingan antara perusahaan-perusahaan tersebut kian sengit. Meski demikian Yamaha dan Honda menjadi yang paling depan dalam urusan ini mengingat sejauh ini produk dari kedua perusahaan ini menjadi yang paling disukai masyarakat Indonesia.

Produk otomotif khususnya sepeda motor memang menjadi andalan dari Yamaha dan Honda di mana produk mereka untuk motor dan motor matic menjadi yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Hal ini tentu tidak terlepas dari harga yang cenderung lebih murah dan juga kualitas produk yang ditawarkan oleh kedua perusahaan tersebut. Di samping itu memiliki produk dari kedua produsen ini juga cenderung lebih mudah untuk dilakukan perawatan karena spare part dan juga Service Center yang sudah merambah ke seluruh pelosok negeri. Tidak berhenti harga jual kembali (After sales) produk sepeda motor keluaran kedua perusahaan ini juga cenderung lebih stabil dibandingkan dari Kawasaki dan Suzuki. Dengan berbagai hal di atas tentu menjadi hal yang wajar apabila Yamaha dan Honda menjadi yang terdepan urusan persaingan produk kendaraan bermotor.

Related posts:

by