Pijatan Untuk Menekan Nafsu Makan

tips kesehatanSalah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk menurunkan berat badan memang dengan mengurangi nafsu makan. Bahkan ada beberapa orang yang merasa kesulitan untuk melakukannya. Godaan makanan favorit yang cenderung kurang sehat tentu saja bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan jangka panjang. Bagi seseorang yang ingin kurus atau mendapatkan tubuh yang ideal sejatinya akan rela melakukan apa saja. Mulai dari berolahraga hingga mengontrol nafsu makan yang selalu saja menjadi hal yang paling sulit. Padahal dengan sebisa mungkin kita menekan nafsu makan yang berlebih tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat. Mungkin kamu perlu cara yang berbeda dalam upaya untuk mengurangi nafsu makan tersebut.

Titik Akupuntur Untuk Penekan Nafsu Makan

Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan merangsang titik pijatan pada daerah tertentu. Titik pijatan atau sering disebut dengan titik akupuntur memang terbilang mampu untuk menangani berbagai masalah kesehatan. Termasuk masalah pengendalian nafsu makan ini tentu saja bisa dilakukan dengan cara menekan beberapa titik akupuntur tersebut. Cara ini bisa dibilang sangat mudah karena kamu bisa melakukannya setiap saat tanpa harus pergi ke tukang pijat sekalipun. Beberapa titik yang bisa kamu tekan untuk mengurangi nafsu makan yang berlebih tersebut tentu saja sangat membantu. Misalnya dengan menekan beberapa titik pada bagian telinga. Titik yang berada pada dekat dengan telinga dengan cara memijit ke ara rahang atas dan bawah selama kurang lebih 1 menit bisa mencegah nafsu makan yang berlebih.

Kemudian titik akupuntur selanjutnya berada pada bagian lutut. Kamu bisa melakukan pijatan sederhana  selama dua menit. Adapun cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memijit bagian sekitar bawah lutut secara perlahan. Titik ini dipercaya berkaitan dengan bagian pencernaan yang tentu saja bisa mengurangi nafsu makanmu. Setelah melakukan pemijatan pada bagian bawah lutut selama dua menit tersebut kamu bisa melanjutkannya pada area titik yang terdapat pada siku. Kamu hanya perlu melakukan penekanan pada bagian dalam siku beberapa saat. Dan yang terakhir kamu bisa menekan bagian titik akupuntur yang terdapat pada mata kaki. Selama satu menit melakukan pijatan maka kamu akan mendapatkan manfaatnya. Tentu saja cara seperti ini perlu dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasilnya.

Related posts: