Plakat Akrilik Untuk Melengkapi Berbagai Acara Penghargaan

Pada artikel berikut ini akan dibahas tentang Plakat Akrilik. Plakat merupakan benda yang biasanya dipakai sebagai hadiah atau souvenir. Plakat ini diberi kepada seseorang saat momen atau acara yang spesial. Biasanya plakat ini digunakan sebagai penghargaan saat wisuda, penghargaan saat memenangkan lomba tertentu, bentuk ucapan atau hadiah pernikahan, hadiah ulang tahun, hadiah anniversary, dan bisa juga digunakan untuk keperluan yang lainnya.

Tips Merawat Bahan Akrilik

Tentunya kita akan membutuhkan plakat untuk memberi penghargaan kepada orang lain. Salah satu bahan plakat yang cukup populer dan banyak digunakan yaitu akrilik. Plakat berbahan dasar Akrilik ini merupakan karya seni akrilik yang memuat gambar dan tulisan. Plakat itu sendiri merupakan kebutuhan sehari-hari untuk melengkapi berbagai acara. Akrilik merupakan bahan plastik tetapi menyerupai kaca, sifat-sifat dari bahan akrilik ini lebih unggul dari kaca seperti kelenturannya yang lebih dari kaca.

Akrilik ini tidak mudah hancur atau pecah, bahannya  ringan dan mudah dipotong, dibor, dihaluskan, dicat, dikilapkan dan dikikir. Sebagaimana biasa digunakan atau dijadikan berbagai hal seperti dijadikan hiasan, produk display, patung, perabotan, bingkai foto, dan sebagainya. Untuk membentuk dan membengkokkan plastik Akrilik, dibutuhkan suhu 250oF sampai 300oF. Pada dasarnya semua plakat termasuk plakat berbahan dasar akrilik harus selalu dijaga keawetannya, salah satu cara untuk menjaga keawetan plakat ini yaitu dengan merawatnya. Berikut ini cara merawat Plakat Akrilik.

  1. Lebih baik Anda meletakkan plakat di atas alas yang berbahan lembut dan halus, hal tersebut dilakukan supaya plakat akrilik tidak tergores debu-debu atau kotoran yang kasar.
  2. Lebih baik jangan dilap menggunakan cairan dengan kandungan bahan kimia, melainkan gunakanlah kemoceng dengan bulu yang halus.
  3. Plakat lebih baik jangan disimpan di tempat yang suhu ruangannya terlalu panas, hal tersebut dikarenakan karakter dari bahan akrilik yang tidak bisa bertahan lama di suhu yang sangat tinggi.
  4. Jangan menaruh plakat di tempat yang langsung terkena pancaran sinar matahari, usahakan tempatkan Plakat Akrilik di tempat yang sejuk dengan suhu yang normal.

Related posts: