Putihkan Kulit Wajah Dengan Masker Bengkoang

tips kecantikanBengkoang adalah sebuah buah yang memang sudah tidak asing lagi dan sangat dikenal oleh banyak orang. Manfaat dari buah ini juga sangat dipercaya sangat mujarab dalam urusan kecantikan. Bahkan berbagai jenis kosmetik telah banyak yang menggunakan buah bengkoang ini sebagai bahan dasar dari kosmetik tersebut. Oleh sebab itu Anda tidak perlu ragu lagi mengenai keampuhan khasiat yang dimiliki oleh buah bengkoang ini. Buah bengkoang memang telah dipercaya dapat digunakan sebagai masker wajah yang dapat memutihkan kulit serta menghaluskan kulit wajah. Dengan begitu tidak ada salahnya bagi Anda menggunakan buah ini sebagai masker alami jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, putih berseri dan halus.

Bagaimana Membuat Masker Bengkoang?

Tidak heran jika semua orang ingin memiliki kulit wajah yang putih dan halus. Mengapa seperti itu? Sebab kulit wajah putih dan halus adalah sebuah syarat yang sangat berpengaruh karena masuk ke dalam salah satu kriteria penilaian kecantikan seseorang. Oleh sebab itu hampir seluruh orang menginginkan kulit wajah yang putih dan halus. Masker bengkoang adalah salah satu langkah alternatif untuk menciptakan kulit wajah yang demikian. Dengan begitu Anda dapat mulai menggunakan masker buah bengkoang sendiri di rumah. Tentu saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah kemudahan untuk mendapatkan bahan dan juga keterjangkauan biaya pembuatan masker wajah tersebut. Bicara soal pembuatan masker bengkoang untuk wajah, apakah Anda sudah tahu bagaimana proses pembuatan masker buah bengkoang tersebut? Bagi Anda yang belum mengetahui dapat menyimak langkah-langkah di bawah ini.

Cara membuat masker buah bengkoang sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan bahan utama masker tersebut, yaitu dua buah bengkoang
  2. Kupas kulit buah bengkoang tersebut, dan cucilah buah bengkoang tersebut dengan menggunakan air bersih usahakan dengan menggunakan air mengalir
  3. Selanjutnya parut buah bengkoang tersebut seluruhnya
  4. Ambil kain, dan peras parutan buah bengkoang tersebut
  5. Pisahkan air perasan buah bengkoang tersebut dari ampasnya
  6. Diamkan beberapa saat hingga mengendap, jika sudah mengendap maka pisahkan air dengan endapan
  7. Gunakan endapan buah bengkoang tersebut sebagai masker wajah Anda.

Lakukan cara di atas untuk pembuatan masker bengkoang selanjutnya. Gunakan secara rutin masker bengkoang tersebut minimal 3 kali dalam satu minggu.

Related posts: