Ratusan Pemuda Aceh Tolak Kebijakan AS

berita aceh

Permasalahan yang terjadi antara Palestina dan juga Israel seakan tidak pernah ada habisnya. Seperti yang kita ketahui bersama Israel mencoba merebut paksa daerah yang ada di Palestina dengan mendirikan berbagai macam bangunan pemukiman umat Yahudi yang ada disana. Perlahan namun pasti wilayah Palestina yang dulunya luas semakin hari semakin menjadi sempit karena adanya perebutan paksa melalaui pembangunan paksa tadi. menurut berita Aceh online hal ini sudah berlangsung lama dan puncak dari hal ini yaitu penyerangan Israel terhadap para warga Palestina yang ada terdapat di jalur Gaza.

Berita Aceh Online Mengenai Masalah Yerusalem

Konflik yang terjadi antara kedua negara ini semakin memanas tak kala Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Thrump mengakui Yerusalem atau Al Quds sebagai ibu kota Israel. Pernyataan dari Donald Thrump ini menuai beberapa kecaman dan dinilai mencederai umat Islam yang ada di seluruh dunia dengan adanya pernyataan ini tak terkecuali Indonesia. Banyak protes masa bermunculan diĀ  berbagai daerah di Indonesia untuk menentang kebijakan Donal Thrump ini salah satunya menurut berita Aceh online adalah daerah Aceh. Aksi ini dihadiri oleh ratusan pemuda muslim yang berasal dari berbagai macam lembaga atau organisasi yang kemudian mereka berkumpul di halaman Masjid Baiturrahman Banda Aceh untuk melakukan aksi protes tersebut setelah sholat Jumat berlangsung. Acara protes yang mereka lakukan dimulai dengan menginjak-injak bendera Israel dan juga bendera Amerika Serikat dan tidak ketinggalan pula poster Donal Thrump.

Aksi protes yang mereka lakukan juga dilanjutkan dengan berbagai macam orasi. Tujuan dari aksi ini sebenarnya menurut berita Aceh online adalah untuk memberitahukan kepada seluruh umat muslim terutama yang berada di Aceh bahwa saudara muslim kita yang ada di Palestina sedang mengalami kesulitan yaitu Yerusalem mendapatkan pengakuan Amerika Serikat hal ini tentu saja sangat melukai umat muslim mengingat kota ini merupakan kota suci umat muslim yang di dalamnya terdapat masjid Al Aqsa.

Related posts: