Rawat Mahkotamu!

Rambut merupakan mahkota yang dimiliki oleh manusia, baik itu wanita atau laki-laki. Memang dari jaman dahulu kebanyakan rambut dianggap mahkota bagi kaum wanita, tetapi jaman sekarang juga banyak laki-laki yang memiliki rambut panjang dan menganggapnya sebagai mahkota mereka. Sebuah mahkota yang cantik adalah mahkota yang dirawat dengan baik bukan? Amat disayangkan jika Anda memiliki mahkota tetapi tidak dirawat dengan baik. Mahkota yang harusnya bersinar, pasti akan terlihat buluk jika tidak pernah dirawat oleh pemiliknya. Mahkota ini adalah cerminan rambut kita masing-masing. Rambut jika tidak dijaga maka akan terlihat kusam dan rusak. Maka dari itu, kita harus rajin merawat rambut dengan baik.

Tips Merawat Rambut

Sadar atau tidak, sejak dini orang tua kita sudah berusaha menanamkan cara merawat rambut yaitu dengan mengeramasnya dengan sampo yang berbau buah-buahan itu. Secara tidak langsung, para orang tua ingin memperlihatkan kepada kita jika merawat rambut hukumnya wajib. Nah, berikut ini adalah tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat mahkota Anda selalu terlihat bersinar:

  • Berkeramas

Sama seperti kita masih kecil, berkeramas adalah hal wajib yang kita lakukan. Jika tidak berkeramas, maka kulit kepala dan rambut akan kotor dan bau. Namun, kita tidak boleh berkeramas tiap hari, cukup 2 hari sekali saja.

  • Hindari Pengering Rambut

Biasanya, jika sudah terlambat banyak orang yang menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Tetapi hal ini sebenarnya tidak baik untuk rambut. Rambut akan menjadi kusam, tak berkilau serta kering seperti tidak habis berkeramas. Tetapi jika Anda harus melakukannya, gunakan pengering pada level yang dingin jangan yang terlalu panas untuk mencegah rambut lebih rusak.

  • Jangan Pakai Air Panas

Jangan sekali-kali mengeramas rambut Anda dengan airĀ  yang panas. Hal ini akan membuat rambut menjadi sangat kering. Apalagi jika rambut Anda memang sudah kering, tidak akan terbayang jadi seperti apa rambut Anda nanti. Lebih baik gunakan air hangat atau air dingin sekaligus.

  • Masker & Serum

Jaman sekarang sudah banyak masker instan yang dapat dibeli dan digunakan dengan mudah. Tetapi, memang lebih baik yang membuat sendiri selain hemat akan terjamin kealamiannya. Anda dapat maskeran menggunakan lidah buaya, telur, dan bahan lainnya. Anda juga bisa menggunakan serum setelah berkeramas.

Related posts:

by