Resep Ala Aice Es Krim Kekinian

Menikmati es krim memang menjadi kesukaan banyak kalangan. Apalagi dinikmati di saat cuaca sedang panas. Akan sangat pas tentunya. Anda tentu sudah mengenal salah satu produk es krim, ya es krim Aice yang terkenal karena harga yang begitu terjangkau untuk kelas menengah ke bawah. Tidak hanya harganya yang sangat murah, namun juga rasanya yang bermacam menjadikannya begitu populer sehingga mendapat berbagai penghargaan. Namun kali ini kita akan mencoba membuat sendiri es krim ala Aice ini dengan resep yang akan kita uraikan. Tentunya akan sangat menyenangkan bagi Anda yang mempunyai hobi menikmati es krim.

Bagaimana Membuat Es Krim Ala Aice

Pertama-tama Anda perlu mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat es krim Aice ini.

  • Siapkan 2 butir telur. Kemudian Anda hanya perlu mengambil putih telurnya saja.
  • 4 gelas susu cair. Anda bisa memakai susu perah segar ataupun merk susu yang biasa dijajakan dengan kemasan di toko atau mini market.
  • 2 kaleng susu kental manis. Anda juga bisa menggunakan merk susu kaleng apapun sesuai selera Anda.
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdm tepung maizena
  • Perasa untuk rasa es krim. Anda bisa menggunakan berbagai rasa sesuai dengan selera Anda, seperti menambahkan rasa buah-buahan, cokelat, dan lain-lain.

Kemudian, langkah-langkah untuk membuatnya:

  1. Pertama-tama yaitu mengocok putih telur yang dicampur dengan gula pasir serta vanili sampai mengembang berwarna pucat putih.
  2. Kemudian rebuslah susu cair beserta air sambil diaduk.
  3. Campurkan putih telur yang sudah dikocok tadi dengan susu. Kemudian Anda kocok lagi sampai halus.
  4. Lalu, masaklah adonan tersebut sambil diaduk merata hingga mendidih. Setelah itu, angkat dan tiriskan hingga benar-benar dingin.
  5. Kemudian berilah perasa yang Anda inginkan dan diaduk sampai rata sebelum dimasukkan ke cetakan.
  6. Setelah selesai masukan ke dalam cetakan dan beri stik es krim.
  7. Masukan ke dalam freezer sampai benar-benar membeku.

Demikianlah resep bagaimana cara membuat es krim Aice yang sedang kekinian saat ini. Semoga Anda bisa menikmatinya dengan gembira.

Related posts:

by