Resep Masakan Chicken Katsu

resep masakanApakah Anda sering datang mengunjungi restoran cepat saji? Pastilah Anda sudah familiar dengan menu chicken katsu, iya kan? Anda bisa menjumpai menu ini di restoran-restoran yang biasanya menyajikan makanan-makanan cepat saji. Apakah Anda penasaran bagaimana cara membuat menu makanan tersebut? Well, Anda tak perlu khawatir karena sekarang Anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Untuk mendapatkan resep makanan enak yang satu ini tidaklah sulit karena sekarang sudah banyak website yang menyediakan bagaimana cara membuat menu ini sendiri di rumah. Anda pun bisa mencoba untuk membuatnya sendiri di  rumah.

Resep Makanan Enak Chicken Katsu

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep makanan enak ini mudah untuk didapatkan. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu ayam fillet bagian dadanya saja, tepung terigu, tepung panir bawang putih bubuk, lada bubuk, kaldu ayam, garam, telor, dan air secukupnya. Untuk membuatnya, lumayan lama. Pertama-tama cuci bersih ayam terlebih dahulu. Setelah itu, siapkan talenan, taruh plastik wrap di atasnya lalu taruh lagi ayam fillet bagian dada tersebut, beri bawang putih bubuk, lada bubuk, dan garam secukupnya ke ayam tersebut. Ratakan, begitu pula sebaliknya. Setelah itu, lapisi kembali dengan plastik wrap di atasnya. Lalu, pukul-pukul daging tersebut dengan menggunakan palu persegi panjang atau Anda bisa menggunakan penggiling adonan sebagai alternatif.

Pukul rata daging tersebut hingga dagingnya terasa tipis dari sebelumnya. Jika dirasa sudah tipis, buka plastik tersebut. Lalu, siapkan tepung terigu, telor yang sudah di beri campuran air sedikit, dan tepung panir di tempat yang terpisah semua. Ambil daging yang sudah ditumbuk tadi. Taruh di tepung sambil diratakan dan dirapikan kembali dagingnya. Setelah itu, masukkan ke telor, lalu taruh di tepung panir sambil di tekan-tekan sedikit agar tepungnya tersebut menempel sempurna. Setelah itu, sisihkan. Panaskan minyak di penggorengan, setelah panas, goreng ayam ini hingga berwarna emas kecokelatan. Angkat dan Sajikan dengan salad sayur serta mayones dan saus sambal. Untuk mendapatkan resep lainnya, silahkan kunjungi  www.youtube.com/dapurummi.

Related posts: