Resep Rumahan Pendamping ASI 9 Bulan

Bayi yang berusia 9 bulan berada pada tahap siap menerima makanan padat. Pada usia ini, Anda bisa berkreasi lebih bebas ketika memasak makanan untuk si buah hati. Pilihan makanan yang disediakan untuk anak pun bervariasi. Anda bisa mempertimbangkan pilihan makanan yang sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Dalam hal ini, menu resep MPASI rumahan bisa dikembangkan dengan berbagai bahan yang ada. Pilihan resep MPASI yang diberikan pun lebih beragam. Anda bisa memasaknya dengan mudah. Ditambah, variasi makanan yang bertambah juga akan membuat buah hati bersemangat dalam mengonsumsi menu yang Anda tawarkan.

Pilihan Resep MPASI Enak untuk Anak

Anak-anak membutuhkan makanan padat yang lezat dan bergizi. Oleh karenanya, Anda bisa mencoba beberapa makanan di bawah ini yang sesuai dengan kebutuhan gizi anak. Asyiknya, di usia 9 bulan Anda sudah bisa bereksperimen dengan makanan anak, lho. Ini dia beberapa pilihan makanannya.

  1. Anda bisa memulainya dengan memberi finger food. Kukus sayur seperti wortel, kentang dan brokoli dalam ukuran kecil-kecil yang bisa digenggam oleh anak. Mereka bisa mengunyahnya sebagai camilan di sela-sela kegiatan mereka, lho. Anda bisa juga bermain dengan kombinasi warna sayur yang dikukus. Anak pasti akan jauh lebih doyan makan!
  2. Jika ingin mencoba sesuatu yang lezat dan berbeda, yuk membuat pepes salmon atau pepes ayam kampung dengan resep MPASI rumahan! Anda bisa mencoba beberapa resep terbaik yang memudahkan Anda dalam mencoba makanan tersebut. Gunakan bumbu yang tidak terlalu kuat. Jangan bumbui makanan anak seperti Anda membumbui makanan Anda, ya. Pastikan jangan terlalu banyak gula dan garam apalagi MSG yang dimasukkan dalam makanan.
  3. Pilihan lain untuk resep MPASI adalah nasi tim. Anda bisa menggunakan topping yang bermacam-macam. Untuk proteinnya, berikan pilihan antara jamur atau ayam. Anda bisa memilih salah satu dan menggunakannya berselang-seling dengan topping yang lain. Beberapa jenis nasi tim yang disuguhkan dengan sayuran juga akan meningkatkan nafsu makan si kecil, lho!

Bagaimana, resep-resep di atas sungguh menggugah selera, bukan? Bahkan Anda sebagai orang tua pasti doyan dengan olahan resep MPASI rumahan di atas!

Related posts: