Sejumlah Hal Penting Bagi Distributor Telur

distributor telur ayamMenjadi distributor telur memang bisa dikatakan mudah namun juga sulit. Itu dikarenakan masih banyak distributor yang belum mengetahui bagaimana caranya menjalankan bisnis dengan baik. Meski hanya menunggu ayam bertelur, namun sebenarnya ada beberapa macam hal yang perlu Anda perhatikan agar produktivitas ayamnya terus meningkat. Jika Anda menjalankan bisnisnya dengan asal-asalan maka hal tersebut tidak akan membuat omzet bertambah. Padahal bagi seorang pebisnis, meningkatkan omzet merupakan bagian yang paling penting. Untuk itu Anda pun perlu mengetahui tentang apa saja hal penting yang wajib dilakukan oleh distributor dari telur ayam.

Pemeliharaan Yang Harus Dilakukan Distributor Telur

Pemeliharaan pertama harus fokus pada kandangnya dahulu. Pasalnya kandang jika tidak dijaga kebersihan dan kenyamanannya akan membuat ayam petelur berkurang produktivitasnya. Sebagai distributor telur, Anda harus memeriksa kandang secara rutin. Jangan sampai ada kotoran yang menumpuk dan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap. Pasalnya itu akan membuat ayam petelur lebih mudah terkena penyakit. Selain itu Anda juga harus selalu menjaga kenyamanannya dengan menjaga sekitar kandang agar tidak ada suara yang bising. Jika ayam petelur terus menerus mendengar suara bising pasti akan stress, kenyamanan berkurang dan akhirnya sulit untuk mengeluarkan banyak telur. Pemeliharaan yang kedua, Anda harus terfokus pada kesehatan si ayam. Jangan biarkan ayam terserang hama ataupun penyakit.

Agar itu tidak sampai terjadi maka Anda perlu memberikan multivitamin tambahan atau probiotik ke dalam makanan yang akan diberikan. Dengan begitu imun tubuh si ayam lebih terjaga. Namun jika suatu saat ada ayam yang terkena penyakit, Anda harus peka dan langsung memindahkannya ke sebuah kandang khusus. Dengan begitu ayam petelur lainnya tidak akan tertular penyakit. Pemeliharaan ketiga, Anda harus memperhatikan pakan yang akan diberikan kepada ayam-ayam petelur. Jika ingin mendapatkan telur dengan kualitas yang tinggi, maka Anda pun harus memperhatikan dengan baik pakan ayamnya. Usahakan Anda mencampurkan beberapa macam bahan yang memiliki gizi tinggi. Itulah beberapa tipe pemeliharaan yang perlu dilakukan oleh masing-masing distributor telur.

Related posts: