Siapa Sangka Minum Air Hangat Memiliki Banyak Manfaat

Air putih memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan kita. Selain menyehatkan, air putih juga dapat membantu menghilangkan dahaga kita. Apalagi air putih dingin atau air es yang kita minum di siang hari, wah pasti segar sekali. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa air hangat memiliki manfaat yang lebih baik daripada air dingin?

Mengurangi Rasa Sakit

Ketika Anda sedang mengalami nyeri di bagian tertentu dalam tubuh, maka minum air hangat adalah salah satu terapi yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri tersebut. Seperti pada saat terjadi kram akibat menstruasi, air hangat yang Anda minum dapat membantu kerja otot-otot lebih lancar. Sehingga kram yang terjadi dapat teratasi.

Mengurangi Risiko Kolesterol

Ketika Anda mengonsumsi makanan berlemak seperti sop kambing atau bakso pasti nikmat sekali jika ditemani dengan segelas es jeruk. Namun kandungan es pada jus jeruk tersebut justru akan membuat kadar minyak dalam tubuh Anda menjadi mengendap. Hal ini akan berbeda jika Anda minum air hangat, air hangat akan membatu melunturkan kadar kolesterol jahat pada darah Anda.

Mencegah Angina

Angina atau sakit di daerah dada sering dialami oleh beberapa orang terutama bagi mereka yang sering terkena angin malam. Kondisi tersebut dapat teratasi jika Anda rutin minum air hangat. Dengan minum air hangat di waktu pagi, siang, dan malam maka aliran darah Anda yang menuju jantung dapat berjalan dengan lancar.

Mengurangi Risiko Obesitas

Air hangat juga dapat membantu melunturkan kadar lemak yang ada pada tubuh kita. Kadar lemak yang tinggi dapat meningkatkan risiko obesitas. oleh karena itu, dengan rutin meminum air hangat maka kadar lemak dalam tubuh Anda dapat luntur sehingga Anda terhindar dari risiko obesitas.

Melancarkan Peredaran Darah

Menjaga aliran darah tetap lancar adalah dengan rutin berolah raga, selain itu, Anda juga dapat rutin meminum air hangat baik pada saat bangun tidur, siang hari, ataupun malam hari. Dengan rutin berolah raga dan minum air hangat, maka aliran darah dalam tubuh Anda dapat terjaga dengan baik.

Related posts:

by