Solusi Sehat Menghilangkan Bau Mulut

tips kesehatanBau mulut adalah hal memalukan yang dialami seseorang apalagi bagi mereka yang memiliki intensitas kehidupan sosial yang tinggi. Mencium aroma tak sedap dari mulut seseorang pun rasanya sangat tidak nyaman. Obrolan menjadi tidak menyenangkan malah akan menimbulkan perasaan kurang suka terhadap orang yang berbau mulut. Efek yang paling mendasar adalah bisa-bisa dijauhi teman sejawat gara-gara bau mulut. Cara praktis dan cepat kebanyakan orang akan makan permen sepanjang hari. Tapi apakah permen dapat mengatasi bau mulut? Sama sekali tidak. Permen malah hanya akan menambah timbulnya penyakit lain pada rongga mulut. Gigi akan cepat keropos, gusi pun akan rentan terhadap luka karena kandungan gula yang tinggi dari permen.

Ada baiknya membiasakan solusi alami apabila ingin menghilangkan bau mulut. Dengan mengonsumsi makanan yang dapat mengatasi bau mulut bisa dijadikan cara yang tepat untuk dilakukan secara rutin. Ada beberapa jenis makanan yang dapat dijadikan referensi menghilangkan bau mulut yang sangat memalukan, yaitu beberapa diantaranya adalah yoghurt. Yoghurt memiliki kandungan probiotik yang sangat ampuh meningkatkan kesehatan pencernaan sehingga dapat menyingkirkan bakteri penyebab bau mulut. Salah satu penyebab bau mulut adalah karena sistem pencernaan yang tidak baik sehingga mengatasinya pun harus di mulai dari menjaga kesehatan pencernaan. Selain yoghurt, bahan makanan lain seperti teh hijau, paprika, apel hijau, cengkeh, dan brokoli dapat juga dengan ampuh mengatasi bau di dalam mulut.

Namun jangan salahkan pencernaan atau mulut yang bau apabila masih saja melakukan kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan bau di mulut. Kebiasaan buruk tersebut adalah merokok, gemar minuman beralkohol, dan malas sikat gigi. Selain itu, ada pula beberapa makanan yang sehat namun dapat merangsang timbulnya bau di mulut, yaitu pete dan jengkol. Baunya yang sangat menyengat dapat mengganggu kenyamanan mulut serta membaui orang-orang di sekitar. Mulailah menjaga kesehatan mulut dan gusi apabila ingin dalam setiap penampilan ditunjang dengan mulut yang bersih dan nafas yang segar sehingga berkomunikasi dengan siapa pun tidak akan terganggu.

Related posts: