Status Barang Di Pengecekan Resi JNE

Perlu diketahui bahwasanya keberadaan pelayanan kurir cepat banyak sekali dimanfaatkan oleh pebisnis guna mengembangkan bisnis yang dijalankan. Para pebisnis akan lebih mudah ketika melakukan pengiriman barang menuju berbagai tempat, bahkan ke berbagai negara. Salah satu jasa ekspedisi ini adalah JNE. Cukup banyak orang yang berusaha untuk mengetahui bagaimana cara atau prosedur cek resi JNE yang mana banyak sekali orang yang percaya untuk menggunakan jasa ini.

Inilah Cara Pengecekan Resi JNE Dan Status Barang!

Karena JNE ini sudah tersebar ke berbagai penjuru Indonesia, maka tidaklah heran jika banyak sekali orang yang menggunakan jasa ini. Karena dengan demikian maka melakukan pengiriman barang ke berbagai tempat akan lebih cepat dan mudah. Untuk melakukan sekresi ini bisa menggunakan aplikasi khusus JNE atau bisa juga dengan melalui website. Pengecekan resi ini bertujuan supaya mengetahui Sudah sampai mana barang pemesanan dikirim.

Ada beberapa status dari barang dalam proses pengiriman ketika melakukan cek resi JNE ini. Pertama adalah status on transit. Hal ini berarti barang yang dipesan sedang ada di kota lainnya atau sedang transit, dengan demikian maka akan dikelompokkan pada jadwal pengiriman kota tujuan. Status kedua adalah barang manifested. Status barang manifested berarti paket yang dipesan sudah berada di tangan pihak JNE. Dalam hal ini berarti barang tersebut sudah siap dan hanya menunggu proses pengiriman saja.

Ketiga adalah status barang on proses, yakni barang yang dipesan sudah dalam proses pengiriman. Dan biasanya Tahap ini cukup lama jika ingin menunggu informasi yang terbaru. Karena pada dasarnya proses pengiriman ini membutuhkan waktu yang singkat. Keempat adalah status barang received on destination. Status barang ini berarti paket sudah ada pada kantor JNE di kota tujuan. Namun barang tersebut belum dikirim ke alamat details sehingga harus menunggu beberapa waktu.

Kelima adalah status barang delivered, yakni paket yang dipesan sudah ada di alamat tujuan. itulah beberapa status barang paket kiriman yang perlu diketahui ketika melakukan cek resi JNE ini. Dengan begitu maka setiap orang yang menggunakan jasa ekspedisi JNE bisa mengetahui status barang yang dikirim. Dan tidak perlu khawatir karena barang yang dikirim ini akan sampai pada lokasi tujuan tanpa ada kecacatan.

Related posts:

by