Strategi Terbaru Dari Helmi Kamal Lubis

Helmi Kamal LubisIndonesia. Salah satu negara yang terletak di benua Asia tepatnya di Asia Tenggara ini memang memiliki berbagai macam keindahan alam yang sangat menakjubkan. Selain keindahan alamnya, Indonesia juga terkenal akan kekayaan sumber daya alam baik itu sumber daya alam yang bisa diperbarui seperti air, udara, tanah, ikan dan lain-lain. Helmi Kamal Lubis juga menuturkan bahwa memang selain sumber daya alam yang bisa diperbarui, Indonesia juga kaya akan sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui. Seperti apa sih sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui menurut bos dari Pertamina ini? Mungkin dari Anda semua belum banyak yang mengenal sosok Helmi ini tetapi kalau ditelaah dari berbagai macam berita bisnis di Indonesia, sosok ini sudah sangat tidak asing lagi karena memang jabatan dia adalah seorang direktur dari perusahaan Pertamina. Perusahaan migas terbesar di Indonesia.

Menurut Helmi Kamal Lubis, Migas Bisa Jadi Penarik Investor Utama Asal?

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa migas menjadi salah satu sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui. Oleh karena itu banyak pihak mulai dari pemerintah sampai lapisan masyarakat dan organisasi masyarakat kita serta berbagai macam perusahaan migas di Indonesia berupaya untuk tetap menjaga kelestarian migas di Indonesia. Dengan cara apa? Yakni dengan menghemat pemakaiannya. Menurut Helmi Kamal Lubis sendiri perusahaan Pertamina sekarang sudah sangat mengupayakan agar migas menjadi komoditi utama dalam hal penarik investor asing ke Indonesia.

Tetapi tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan harus ada usaha nyata dari pemerintah untuk menjadikan migas sebagai komoditi utama dalam hal penarik investor asing ke Indonesia. Caranya adalah menurut bos Pertamina ini pertama, pemerintah harus mendukung dana pensiun Pertamina yang dimana ini tujuannya untuk menyejahterakan pegawai Pertamina dan juga nantinya agar pekerja Pertamina semakin semangat dalam menjalankan pekerjaannya sehingga tidak menimbulkan kekecewaan di pihak investor. Kedua, Pertamina sendiri telah melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai macam perusahaan lain seperti salah satunya Alfamart untuk mendukung saham yang ada di Pertamina sehingga semakin memantapkan para investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia terutama di bagian sektor migas. Nah itulah strategi ala Helmi Kamal Lubis.

Related posts: