Syarat Ketat Sewa Mobil Di Bali

sewa mobil di baliSewa mobil di Bali memang terbilang cara termudah mendapatkan sarana transportasi selama berwisata. Terlebih bersama keluarga atau teman. Mobil sangat diperlukan mengingat akan lebih mempermudah dan mempercepat sampai di tempat-tempat tujuan wisata. Terlebih Bali memiliki banyak sekali daerah wisata yang wajib dikunjungi, membuat tempat penyewaan mobil tidak pernah sepi dari pelanggan. Namun dibalik itu semua, bagi pemilik sewa mobil perlu mewaspadai akan banyaknya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang menyalahgunakan kepercayaan menjadi sebuah tindakan kriminal. Misalnya saja membawa kabur mobil yang disewanya. Meskipun sudah adanya teknologi canggih yang dapat melacak keberadaan mobil, namun para penjahat pun tidak kalah canggihnya untuk mengakali sebuah mobil agar bisa dibawa kabur.

Perlunya Syarat Dan Ketentuan Ketat Sewa Mobil Di Bali

Ada beberapa saran yang dapat digunakan pengusaha jasa penyewaan kendaraan mengenai persyaratan sewa mobil di Bali dengan ketentuan-ketentuan ketat yang berlaku bagi penyewa. Dapat dimulai dengan menyediakan form pemesanan yang wajib diisi datanya dengan lengkap dan valid oleh calon penyewa. Form ini selain akan berguna sebagai data utama untuk proses penyewaan selanjutnya, berfungsi pula sebagai data customer perusahaan. Selanjutnya mengenai pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan dibayarkan penuh dimuka melalui sopir yang mengantar. Apabila tidak menggunakan sopir, dapat diberlakukan bayar 50% dimuka untuk sewa sesuai jumlah hari yang disepakati. Sedangkan untuk pembatalan, dapat diberlakukan dengan memberikan denda biaya pembatalan yang nominalnya sesuai harga sewa per hari, atau 50% dari harga sewa per hari apabila pembatalan kurang dari 2 x 24 jam.

Syarat dan ketentuan ketat pun saat sewa mobil di Bali harus diberlakukan kepada penyewa kategori self drive. Diantaranya penyewa harus memiliki SIM A yang masih berlaku masanya serta sewa hanya berlaku khusus warga negara Indonesia yang memiliki KTP. KTP dapat disimpan selama masa menyewa sebagai jaminan dan dikembalikan pada saat mobil kembali. Kenakan biaya denda apabila terjadi kerusakan pada mobil. Sesuaikan dengan jenis kerusakannya. Kepada pemilik sewa sebaiknya asuransikan setiap kendaraan yang dimiliki.

Related posts: