Tempat Wisata Di Jogja: Air Terjun

tempat wisata di jogjaYogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Yogyakarta memanglah menjadi salah satu pusat wisata di Pulau Jawa. Hal ini dikarenakan banyaknya potensi wisata yang dimiliki Yogyakarta, mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, wisata pendidikan, wisata kuliner, serta wisata budaya. Anda dapat menemukan banyak tempat wisata di Jogja. Wisata alam adalah salah satu wisata yang banyak diminati terutama bagi mereka yang menyukai travelling. Salah satu pesona alam yang banyak diminati adalah air terjun. Ada alasan tersendiri yang membuat banyak orang menyukai berkunjung ke air terjun, salah satunya adalah pemandangan yang indah yang dimilikinya.

Air Terjun Tempat Wisata Di Jogja Yang Menarik

Tempat wisata di Jogja berupa air terjun pertama yang dapat Anda temui adalah Air Terjun Sri Gethuk. Lokasi wisata yang satu ini terletak di Dusun Menggoran, Kabupaten Gunungkidul. Air terjun yang satu ini memiliki pemandangan yang indah dengan bentuk undak-undak yang membuat air terjun tersebut mengalir dengan indahnya. Keunikan dari air terjun yang satu ini adalah air dari sumber air terjun akan jatuh dan mengalir ke bebatuan berundak yang kemudian jatuh ke pelataran sungai. Air terjun yang kedua adalah Air Terjun Pantai Jogan. Air terjun yang satu ini diapit oleh dua buah bukit krist. Keunikan yang sangat menonjol dari air terjun yang satu ini adalah air yang berasal dari tebing akan langsung jatuh dan bermuara di laut.

Air terjun yang selanjutnya adalah air terjun Luweng Sampang. Air terjun yang satu ini masih terletak di Kabupaten Gunungkidul. Bebatuan yang terdapat di air terjun yang satu ini memiliki bentuk yang unik. Bentuknya yang seperti luweng menjadi tempat jatuhnya air dari tebing. Jika Anda berniat untuk berkunjung ke air terjun yang satu ini, maka waktu terbaiknya adalah di saat musim hujan. Hal ini dikarenakan debit air yang turun akan deras dan membuat pemandangannya semakin indah. Demikian beberapa contoh tempat wisata di Jogja berupa air terjun yang dapat Anda kunjungi.

Related posts: