Terapi Mengatasi Sakit Pinggang

Sering mengalami sakit pinggang? Terasa sangat pegal dan kaku di sekitar pinggang? Biasanya ini di derita oleh banyak wanita. Ada banyak penyebab adanya sakit pinggang ini. Beberapa penyebabnya tentu juga mungkin tidak Anda sadari. Anda baru akan merasakannya ketika Anda sudah mengalami sakit di bagian pinggang tersebut. Untuk mengatasi sakit pinggang ini Anda bisa melakukan sebuah terapi diri sendiri sehingga akan lebih murah dan praktis.

Kenali Penyebab Sakit Pinggang

Sebelum masuk ke terapi penanganan, maka Anda terlebih dahulu harus memastikan penyebabnya seperti apa. Anda perlu mengenali bagaimana sakit pinggang Anda ini bisa terjadi. Misalnya Anda terlalu banyak duduk maupun berdiri, posisi tidur Anda selalu salah, dan masih banyak lagi penyebabnya. Jika Anda sudah mengenali mengapa Anda bisa sakit pinggang, Anda bisa mengatasinya dengan mudah. Namun jika masih bingung, Anda bisa meredakannya dengan beberapa hal sebagai berikut.

Solusi Praktis Agar Pinggang Tidak Sering Sakit

Inilah solusi paling praktis dan sederhana untuk meredakan sakit punggung yang ada alami. Bukan hanya pada usia lansia, sekarang sakit pinggang bisa menyerang di usia 30an juga lho, jadi Anda perlu berhari-hati mulai sekarang.

  1. Jangan terlalu banyak duduk. Jika Anda duduk terlalu lama, maka otot di pinggang akan terasa sangat kaku dan bahkan tulang Anda ikut terasa nyeri. Anda bisa meregangkan badan Anda di sela-sela Anda sedang duduk.
  2. Begitu juga saat Anda banyak berdiri. Misalnya pekerjaan Anda yang mengharuskan Anda berdiri berjam-jam. Untuk mengatasinya Anda juga bisa sedikit meregangkan otot-otot Anda agar tidak terlalu spaneng dan tegang.
  3. Lalukan terapi yoga di rumah. Anda bisa mencoba gerakan yoga paling praktis yang akan membuat otot Anda bisa merelaksasi dengan baik.
  4. Perhatikan posisi tidur. akan lebih baik jika Anda miring ke kanan dan bukan ke kiri yang akan membuat sakit pinggang maupun sakit punggung. Jangan terlalu menekuk semua padan Anda karena pinggang Anda akan terasa kaku saat Anda bangun nantinya.
  5. Konsumsi zat besi yang banyak seperti bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya agar tulang Anda tetap kuat dan tidak cepat rapuh.

Related posts:

by