Tergolong Trader Manakah Anda?

Semakin banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan dari bertrading membuat banyak trader newbie bermunculan. Dari yang cuman ikut-ikutan temannya, ada yang coba-coba saja, ada juga yang memang sudah niat untuk menjadikan trader sebagai pekerjaannya. Ketika Anda sudah memilih untuk masuk di dunia trading, Anda harus sudah menyiapkan mental Anda. Anda harus siap menerima kerugian dan keuntungannya. Menurut sekolah trading online jika Anda mengalami kerugian, Anda harus tetap bersabar dan mencoba untuk terus bertahan di dunia trading hingga menemukan kesalahan yang terjadi pada sistem Anda lalu menemukan sistem trading yang pas. Jika Anda untung, jangan terbuai dengan keuntungannya lalu tidak pernah mengevaluasi sistem trading Anda. Banyak trader pemula yang tidak mengetahui hal apa yang harus mereka lakukan sebagai newbie.

Tipe-Tipe Trader

Untuk para pemula yang merasa bingung apa yang harus kalian lakukan untuk pertama kalinya, Anda bisa memahami tipe trader terlebih dahulu. Dengan tipe trader pada sekolah trading online ini, Anda bisa mengetahui mana tipe yang paling sesuai dengan diri Anda sendiri dalam menjalani bisnis di dunia trading ini. Berikut keempat tipe-tipe trader:

  • Scalper Trader

Tipe yang pertama adalah tipe trader yang suka menabung. Trader satu ini menerapkan mind-set “sedikit demi sedikit, lama kelamaan akan menjadi bukit”. Trader tipe ini terbilang cukup agresif dikarenakan mereka akan keluar langsung dan mencari sasaran baru jika sudah mendapatkan profit meskipun dengan jumlah yang terbilang tidak begitu besar. Walaupun terlihat profitnya sedikit tetapi keagresifannya membuatnya sering mendapatkan profit yang kecil ini sampai-sampai mendapatkan jumlah profit yang cukup memuaskan.

  • Day Trader

Sesuai namanya “day”, trader ini hanya mempertahankan posisi trading miliknya dalam satu hari. Dia tidak akan terpengaruh dengan gejolak yang terjadi pada pasar untuk mempertahankannya lebih lama atau melepasnya lebih cepat. Ia akan memulai trading baru keesokan harinya.

  • Swing Trader

Trader tipe ini akan membeli sebuah yang memiliki harga murah atau sedang jatuh harga, lalu ia akan menjual kembali saham tersebut pada waktu beberapa bulan setelahnya lalu menaikkan harga saham tersebut dengan drastis.

  • Position Trader

Menurut sekolah trading online, tipe ini adalah tipe yang selalu berpegang teguh pada prinsip analisis fundamental. Mereka benar-benar teliti dan terperinci dalam melakukan trading sehingga membutuhkan waktu yang lama juga untuk menjalankannya.

Related posts:

by