Tinta Sablon Yang Bisa Menjadi Pilihan Untuk Kaos

Apakah Anda ingin bikin kaos di konveksi? Jangan lupa untuk menentukan bahan dan jenis sablon yang akan digunakan. Akan sangat percuma jika Anda salah memilih sablon.

Jenis-Jenis Tinta Sablon Untuk Bikin Kaos Di Konveksi

Sebelum pergi ke konveksi untuk bikin kaos, ada baiknya Anda sudah menentukan desain dan bahan yang akan digunakan. Untuk lebih mempermudah Anda dalam memilih jenis sablon, berikut sedikit ulasan untuk Anda:

  • Tinta Discharge

Jenis tinta ini biasanya hanya digunakan pada kaos berjenis katun. Penggunaan tinta discharge ditujukan sebagai salah satu cara untuk memunculkan kembali warna dasar dari serat benang yang dimiliki.

 

  • Tinta Aspalt

Jika Anda menginginkan bentuk sablon yang unik, maka tinta aspalt bisa menjadi sebuah pilihan. Jenis tinta ini akan menghasilkan sablonan hitam mengkilat dengan pola kerutan abstrak yang lebih artistik.

 

  • Glitter dan Glow in the Dark

Ingin sesuatu yang lebih menyala-nyala? Anda bisa memilih glitter untuk bahan sablon pada kaos Anda. Efek yang akan dimiliki pada kaos dengan sablon glitter adalah adanya hologram, pelangi, ataupun metalik. Selain itu, Anda bisa mendapatkan tinta yang bisa muncul di kegelapan dengan menggunakan tinta glow in the dark.

 

  • Foaming

Jenis tinta ini akan menimbulkan efek yang lebih mengembung pada desain kaos Anda. Kaos dengan desain tulisan bisa menjadi sebuah pilihan tepat untuk menggunakan foaming.

 

  • Superwhite

Jika Anda ingin menggunakan kaos berwarna hitam dengan sablon putih, maka superwhite ini bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat. Desain pada kaos Anda akan lebih terlihat dengan jelas.

 

  • Separasi

Jenis tinta ini memiliki proses penumpukan warna yang sangat bagus. Dengan demikian, Anda bisa memilih jenis ini untuk desain yang memiliki bentuk warna yang lebih beragam.

 

  • Tinta Plastisol

Tinta plastisol merupakan jenis tinta yang paling mahal. Namun, tinta ini memiliki ketahanan yang lebih tinggi dibandingkan jenis tinta lainnya.

 

  • Rubber dan Rubber Transparan

Rubber merupakan salah satu jenis sablon yang biasa digunakan untuk bikin kaos.

Related posts: