Tips Agar Tak Kembung Setelah Minum Kopi

tips kesehatanAnda termasuk salah seorang penikmat kopi? Tentunya Anda sudah pernah mencoba berbagai jenis kopi yang ada bukan? Namun pada umumnya beberapa orang akan mengeluhkan terjadinya perut yang kembung setelah minum kopi. Hal inilah yang kemudian menjadikan banyak orang kemudian enggan untuk minum kopi meski sejatinya minum kopi adalah sesuatu hal yang nikmatnya tak tergambarkan. Lalu adakah cara agar supaya kita bisa tetap minum kopi namun tanpa harus takut untuk mengalami perut yang kembung? Tentu saja ada, artikel berikut ini akan menyampaikannya untuk anda. Jadi simak artikel hingga selesai untuk dapatkan informasi lengkapnya.

Beberapa Tips Mudah Untuk Hindari Perut Kembung Setelah Minum Kopi

Biasanya orang meminum kopi untuk memberikan energi tambahan untuk mengerjakan berbagai macam aktivitas di hari itu. Namun ada juga yang meminumnya karena merasa sudah kecanduan minum kopi. Di antaranya adalah rasa pusing dan lemas jika hari itu sama sekali belum minum kopi. Maka solusi keluar dari rasa pusing dan lemas yang di alaminya adalah dengan minum kopi.

Nah berikut adalah ulasan singkat tentang bagaimana cara minum kopi tanpa membuat perut kembung.

  • Air mendidih

Usahakan untuk membuat kopi panas dari air yang sudah mendidih atau baru saja mendidih. Bukan jenis air yang di simpan di termos atau tempat air panas. Karena panas yang di milikinya tentu sudah berkurang dan akan kurang maksimal jika Anda menggunakannya untuk membuat kopi.

  • Cara membuat

Cara membuat kopi yang benar adalah dengan menyeduh kopinya terlebih dahulu baru setelah itu di beri gula sesuai dengan selera. Dengan begitu maka kopi yang Anda buat selain benar-benar terseduh dengan sempurna dan juga memiliki cita rasa yang lebih nikmat.

  • Jangan langsung di minum

Minum kopi paling enak memang pada saat kopi masih dalam kondisi panas. Namun akan menjadi kurang nikmat jika Anda meminum kopi segera setelah Anda selesai membuatnya. Karena selain ampas kopi belum mengendap, uap air panas dari kopi Anda pun masih keluar sehingga di khawatirkan bisa membuat lidah dan bibir Anda terbakar. Maka yang paling baik adalah dengan menutup gelas kopi Anda selama kurang lebih 3 menit baru kemudian Anda bisa menikmatinya.

Related posts: