Tips Agar Tidak Mudah Masuk Angin

Masuk angin merupakan hal yang dapat mengganggu aktivitas, karena jika seseorang masuk angin, rasanya sangat tidak enak. Mulai dari pusing dan badan terasa lemas. Bagian-bagian tertentu di tubuh juga dapat terasa dingin, seperti pada bagian ujung jari, bagian pundak dan pada bagian daun telinga. Masuk angin sendiri merupakan hal yang umum terjadi, namun jika terlalu sering mengalami masuk angin, bisa jadi ada yang salah dengan Anda. Untuk memperbaikinya maka Anda perlu memahami permasalahannya terlebih dahulu. Gampang masuk angin juga dapat berkaitan dengan penyakit tertentu misalnya jika Anda juga menderita maag, maka besar kemungkinan masuk angin Anda juga karena faktor sakit yang diderita.

Cara Terbaik Untuk Anda Mencegah Masuk Angin

Bagi Anda yang mengalami masuk angin maka Anda harus memberi pertolongan pertama dengan minum air hangat, dioles balsem atau minyak kayu putih pada area yang terasa dingin, kemudian gunakan jaket agar badan terasa hangat. Jika Anda ingin tidak mudah masuk angin maka pola hidup sehat harus diterapkan, yaitu pola hidup teratur dan juga seimbang. Kemudian hindari stress dan memaksakan diri, karena dapat mempengaruhi fisik. Bagi Anda yang mudah masuk angin maka menghindari terlambat makan juga harus diperhatikan, makan dan minum diusahakan juga agar tidak berlebihan serta makan dengan pola empat sehat lima sempurna. Kemudian menyempatkan diri untuk berolahraga juga merupakan hal yang sangat baik. Anda dapat berolahraga minimal 30 menit setiap hari. Olahraga dapat dilakukan sembari mendengarkan musik agar tidak mudah bosan atau dengan variasi lainnya misalnya dilakukan di tempat yang baru dan berbeda.

Agar tubuh sehat maka tidak hanya olahraga saja yang perlu mendapat perhatian, akan tetapi olahraga dan juga olah jiwa juga perlu diperhatikan. Anda harus dapat berpikir dan berparadigma positif. Usahakan untuk menghindari berprasangka negatif karena prasangka negatif dapat mempengaruhi psikis dan juga fisik Anda. Kemudian untuk sempatkan sejenak untuk berelaksasi misalnya dengan bernyanyi, tertawa, berdoa, berekreasi, tersenyum dan beristirahat. Jika tidak diperlukan maka hindari kegiatan seperti begadang, lembur dan tidur larut malam. Demikian informasi mengenai tips mencegah keseringan masuk angin.

Related posts:

by