Tips Aman Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

cara menghilangkan komedoKesehatan kulit sangat penting untuk dijaga, dengan kulit yang sehat maka seorang wanita akan terhindar dari berbagai macam masalah kulit yang mengganggu penampilan, salah satunya komedo. Ketika Anda memiliki masalah komedo, Anda harus mencari cara menghilangkan komedo secara alami atau dengan cara lain agar wajah Anda terhindar dari komedo. Kulit wajah yang berkomedo pastinya sangat mengganggu penampilan Anda. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit yang terang, maka kulit berkomedo Anda akan tampak jelas. Ketika kulit wajah Anda mengalami masalah tersebut hindari memencet area yang berkomedo karena selain banyak terdapat syaraf, juga dapat menimbulkan pori-pori yang terbuka sehingga membuat pori-pori terlihat besar jika Anda amati langsung.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami?

Komedo pastinya tidak timbul dengan sendirinya, ada faktor yang memicu timbulnya komedo. Salah satu diantaranya, makan gorengan atau makanan yang berminyak.  Sebagaimana Anda ketahui bahwa wajah berminyak menyebabkan daerah T seperti, dahi, hidung, hingga dagu, bertambah produktivitas minyaknya. Selain itu ditambah dengan adanya sel kulit putih yang ada di kulit menyebabkan pori-pori tertutup sehingga menyebabkan komedo. Karena itu maka dibutuhkan cara menghilangkan komedo secara alami dan aman. Biasanya komedo yang muncul karena pemicu ini adalah komedo putih atau komedo tertutup. Hal itu dikarenakan adanya lapisan sel kulit mati yang menutupi pori-pori.

Anda dapat melakukan berbagai alternatif cara untuk menghilangkan komedo, misal dengan bahan alami. Cara ini dapat Anda lakukan sebelum tidur. Bahan yang perlu Anda siapkan yaitu bubuk kayu manis, dan air lemon. Sedangkan alat yang perlu Anda siapkan hanya mangkuk, sendok dan kuas. Pertama, campurkan bubuk kayu manis dengan air lemon masing-masing 1 sendok makan atau secukupnya. Kemudian, aduk sampai adonan berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan langsung ke daerah yang berkomedo sampai merata dan tebal. Pastikan sebelum mengoleskan campuran bubuk kayu manis dengan air lemon, wajah Anda sudah bersih dari kotoran / debu / sisa make up. Kemudian Anda bawa tidur, lalu bilas dan cuci bersih menggunakan air hangat keesokan paginya. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan komedo secara alami, semoga bermanfaat.

Related posts: