Tips Android Terbaru Tidak Mudah Panas

download aplikasi androidKecanggihan smartphone Android dapat membuat Anda untuk tidak pernah lepas dari aktivitas memainkan Hp. Jelas saja hal itu bisa terjadi karena Android menyediakan banyak sekali aplikasi menarik yang dapat kita nikmati dalam satu ponsel saja. Mulai dari banyaknya pilihan aplikasi yang bisa Anda unduh di Google PlayStore seperti aplikasi chating, media sosial, aplikasi pengedit, game, aplikasi Microsoft Office dan masih banyak lagi. Tak heran jika banyak orang yang terlalu asyik memainkan smartphone Android untuk keperluan tertentu. Hal seperti inilah yang nantinya akan dapat membuat smartphone Android Anda menjadi boros baterai dan bahkan menjadi panas. Permasalahan ini sering muncul oleh para pengguna smartphone Android dan sebagian besar dari mereka membutuhkan tips Android terbaru agar Android Anda tidak mudah panas walaupun sering digunakan.

Bagaimanakah Tips Android Terbaru Agar Android Tidak Mudah Panas Ketika Digunakan?

Karena saking banyaknya aktivitas yang bisa kita lakukan melalui smartphone Android, maka peluang untuk memainkan Hp akan semakin besar. Seperti halnya bermain game atau bermain media sosial yang tidak akan selesai dalam waktu sekejap. Pantas saja jika Hp Anda menjadi lebih cepat panas karena terus menerus digunakan. Paling tidak beri waktu jeda untuk Hp agar beristirahat. Berikut ini ada beberapa tips Android terbaru agar smartphone Android Anda tidak mudah panas, diantaranya adalah:

  1. Jangan pernah gunakan Hp untuk melakukan aktivitas apa pun ketika sedang di charge baik untuk bermain game, telefon dan lainnya.
  2. Matikan atau hentikan beberapa saat aplikasi ataupun koneksi yang dapat menguras baterai Hp dan menyebabkan Hp menjadi cepat panas. Contohnya yaitu GPS, WIFI, game dll.
  3. Jauhkan dari sumber panas, karena panasnya Hp juga dapat ditimbulkan oleh benda-benda di sekitarnya seperti ketika Hp diletakkan di dekat laptop maka akan menjadi mudah panas.
  4. Jangan gunakan chasing tambahan karena berisiko membuat Hp Anda mudah panas
  5. Istirahatkan ponsel Anda dari segala jenis aktivitas agar dayanya kembali normal dan tidak menjadi panas.

Cepat panasnya suatu Hp penyebabnya bisa karena penggunanya yang terus menerus menggunakan. Ada baiknya Anda juga memberikan jeda untuk melakukan aktivitas Anda dengan Hp agar Hp Anda tidak mudah panas. Jika terus-terusan begitu akan sangat membahayakan keadaan ponsel Anda sendiri dan berujung pada kerusakan. Semoga tips Android terbaru agar smartphone Android Anda tidak cepat dapat memberikan banyak manfaat untuk para pembaca, sekian dan terima kasih.

Related posts: