Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo

cara menghilangkan komedoApakah Anda merupakan seseorang yang sibuk beraktivitas sehingga Anda tidak sempat untuk merawat wajah Anda? Biasanya, orang terlalu sibuk beraktivitas memiliki banyak masalah pada wajah, karena salah satu hal yang menyebabkan timbulnya masalah wajah adalah aktivitas yang berlebih sehingga menimbulkan stress dan memunculkan komedo di wajah. Permasalahan komedo ini apabila dibiarkan akan berdampak sangat buruk, meskipun banyak sekali orang yang menyepelekan masalah ini. Namun pada dasarnya, komedo ini sangat mengganggu aktivitas. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan di salon karena kesibukan Anda yang luar biasa, ada beberapa cara menghilangkan komedo dengan efektif, sehingga Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

3 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Efisien

Terdapat beberapa cara menghilangkan komedo secara cepat dan efisien sehingga Anda bisa secara efisien menggunakan waktu Anda untuk melakukannya. Pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur ini mengandung nutrisi yang baik untuk wajah yang mampu menghilangkan komedo dan berfungsi untuk mengencangkan pori-pori wajah. Putih telur ini juga bisa mencegah kembali timbulnya komedo di wajah. Caranya, Anda hanya perlu memecahkan satu butir telur dan kemudian pisahkanlah kuning dan putihnya. Gunakanlah putih telurnya saja. Selanjutnya, kocoklah putih telur hingga mengembang. Oleskanlah pada wajah Anda secara keseluruhan atau pada bagian yang terdapat komedo saja. Tunggulah selama kurang lebih tiga sampai lima menit. Bilaslah dengan air hangat. Kedua adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi ini bisa secara ampuh menghilangkan komedo di wajah Anda. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada daerah wajah yang terdapat komedo. Namun berhati-hatilah, jangan oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang sehat, karena hal ini bisa membuat bagian wajah tersebut teriritasi dan terbakar. Ketiga adalah dengan menggunakan teh hijau, karena teh hijau itu mengandung antioksidan yang dapat menyerap kelebihan minyak dan menghilangkan komedo.

Itulah tiga cara menghilangkan komedo yang dapat Anda lakukan di rumah. Lakukanlah hal ini secara teratur, sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, perawatan individu ini tidak membutuhkan waktu yang banyak sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan ekstra.

Related posts: