Tips Kesehatan Untuk Anak Kos-Kosan

tips kesehatanNah bagi Anda yang merasa anak kos-kosan mungkin mendengar kata hidup sehat terkadang masih pikir-pikir ya. Bagaimana tidak, kadang pola makan yang tidak sesuai selain pola makan, pola tidur yang identik tidak teratur. Kadang harus lembur tugas yang banyak banget, makan hanya dengan mie instan, bahkan lingkungan kos yang kurang kondusif juga mempengaruhi pola hidup selama di kos-kosan. Nah bagaimana bisa hidup sehat ya ketika berada dikos, nah apa saja nih yang bisa di terapkan selama tinggal dikos-kosan agar tetap sehat. Yuk simak beberapa tips untuk anak kos agar tetap menjalani hidup sehat.

Tips Kesehatan Untuk Anak Kos

Sehat merupakan hal yang sangat penting dan perlu dijaga sebaik mungkin. Termasuk bagi anak-anak kos. Nah ada beberapa tips nih buat anak-anak kos agar tetap sehat:

  1. Biasakan untuk istirahat yang cukup dan dalam waktu yang baik. Nah istirahat yang cukup akan membantu Anda untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas. Sehingga tubuh Anda akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan akan lebih fit. Jam tidur juga perlu di perhatikan. Termasuk kebiasaan begadang karena mengerjakan tugas-tugas seperti para mahasiswa. Jika dibutuhkan Anda dapat membuat jadwal agar lebih teratur.

 

  1. Memilih makanan sehat. Nah memilih makanan sehat ini mungkin agak sulit bagi sebagian anak-anak kos karena biasanya tidak banyak pilihan atau sulit untuk mendapatkan makanan sehat. Nah tips yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan tetap mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayur segar. Atau lebih baiknya lagi jika mengolah dan memasaknya sendiri. Tetapi jika ribet Anda dapat membelinya, tapi pastikan kebersihan tempat Anda membeli makanan tersebut.

 

  1. Ini adalah hal penting yang harus dilakukan anak kos, yaitu olahraga. Iya olahraga, karena dengan olahraga Anda akan mendapatkan manfaat sehat dan dengan berolahraga Anda juga dapat sekaligus refreshing. Contohnya lari pagi, bagi mahasiswa atau anak-anak kos olahraga ini mungkin sangat familiar dan sering didengar. Nah, tapi apakah sering dilakukan? Jika jawabannya belum maka ayo segera lakukan. Karena untuk sehat itu tidak harus mahal. Hal sederhana pun akan dapat sangat bermanfaat jika Anda dapat memanfaatkannya. Untuk itu manfaatkan waktu pagi Anda untuk olahraga meskipun hanya 15 menit.

Selamat mencoba dan selamat di terapkan dalam kehidupan anak kos ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts: