Tips Lancarkan Haid Alami Dengan Kunyit

Bagi seorang wanita mengalami haid setiap bulannya merupakan salah satu siklus wanita yang harus di pastikan datang secara teratur. Karena memang haid di alami oleh seorang wanita karena sel telur yang ada di dalam tubuhnya tidak di buahi sehingga menyebabkan luruhnya darah dari daerah sensitif wanita. Namun terkadang kondisi setiap wanita berbeda-beda. Normalnya seorang wanita mendapatkan haid di usia 9 hingga 12 tahun. Namun ada juga yang lebih awal atau bahkan lebih lambat. Maka dari itu perlu adanya pengetahuan tentang reproduksi khusus wanita terutama bagi para ibu sehingga bisa melihat perkembangan putrinya nanti.

Beberapa Cara Alami Untuk Lancarkan Haid Secara Alami

Banyak wanita yang sudah mengalami haid kemudian mengeluhkan adanya ketidak teraturan dalam keluarnya darah haid mereka. Meski hal ini bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor seperti misalnya faktor genetik, kecapekan atau adanya kelainan kesehatan namun sebenarnya hal ini bisa di atasi dengan cara alami yaitu dengan menggunakan bahan dapur kunyit. Bagi para wanita yang sudah terbiasa berada di dapur tentunya bahan dapur yang satu ini bukanlah jenis bahan baru. Kunyit biasa di buat sebagai pewarna kuning alami untuk berbagai jenis makanan. Selain itu kunyit juga biasa di buat sebagai jamu kunyit asam yang biasanya di pakai untuk membantu menurunkan berat badan.

Namun ternyata kunyit juga bisa di pakai untuk melancarkan darah haid Anda. Yaitu dengan membuat minuman sari kunyit yang kental. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil satu rimpang kunyit namun ambil temu atau rimpang induknya saja. Jika sudah bersihkan kemudian parut hingga menyerupai serutan lembut. Jika sudah ambil air panas kemudian siramkan ke parutan kunyit yang tadi sudah Anda siapkan.

Diamkan hingga beberapa saat hingga agak hangat kemudian Anda bisa menyaringnya. Untuk mendapatkan sari kunyit yang manis Anda bisa menambahkan gula merah atau jika memungkinkan madu untuk mendapatkan khasiat yang lebih sehat. Dan sari kunyit pun siap Anda minum. Anda juga bisa membuatnya langsung dalam jumlah banyak agar supaya bisa di simpan di dalam lemari es yang tentunya akan jauh lebih segar untuk di nikmati.

Related posts:

by