Tips Make Up Awet Untuk Wajah Berminyak

Para wanita sudah pasti ingin tampil cantik, apalagi ketika mereka akan menghadiri sejumlah acara-acara seperti pesta, kondangan, dan lainnya. Maka dari itu, cara untuk membuat para wanita agar terlihat berbeda bisa dengan memoles dengan menggunakan sejumlah produk make up. Namun, bagi para wanita yang memiliki kulit berminyak, terkadang merasa kesulitan khususnya ketika mereka harus berdandan. Karena, make up yang mereka gunakan lebih cepat luntur karena memiliki kulit wajah yang berminyak. Memiliki kulit wajah yang berminyak bukan hanya akan membuat make up menjadi cepat luntur, namun juga bisa membuat kulit menjadi sering menimbulkan jerawat. Adakah cara-cara untuk membuat make up awet dengan kulit yang berminyak? Tentu ada! Simak berikut ini beberapa tips nya.

Langkah-Langkah Make Up Agar Tahan Lama

  1. Menggunakan make up primer.

Gunakan make up primer sebelum menggunakan alas bedak atau menggunakan primer. Fungsi make up primer ini adalah sebagai pengawet make up.

  1. Menyediakan kertas minyak.

Biasanya minyak akan bermunculan lebih cepat di bagian hidung dan dagu, maka kalian bisa menyediakan kertas minyak ini untuk di tekan-tekan pada bagian hidung dan dagu yang sudah berminyak.

  1. Menggunakan bedak secukupnya.

Menggunakan bedak yang tebal justru akan membuat kalian lebih cepat mengeluarkan minyak. Maka dari itu gunakanlah bedak secukupnya saja.

  1. Memilih produk yang tepat.

Pilihlah produk yang tepat dan sudah memiliki label bahwa bebas minyak dan produk yang tahan lama. Ada banyak kategori produk yang bisa kalian gunakan seperti waterproof, water resistant, atau produk long lasting. Kalian pun bisa menambahkannya dengan menggunakan spray pengawet make up untuk membuat make up kalian tetap bertahan dan bisa awet.

Jadi, itulah sebagian cara bagaimana untuk membuat make up menjadi tahan lama bagi wanita yang memiliki kulit cenderung berminyak. Ketika setelah menggunakan make up, usahakan untuk segera membersihkannya secara bersih tanpa tersisa. Karena, make up yang tersisa pada kulit yang berjerawat akan menimbulkan masalah berupa jerawat atau iritasi. Tentu mudah bukan untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak ketika akan berdandan? Selamat mencoba!

Related posts:

by