Tips Membeli Tanah Agar Tidak Tertipu Dengan Mengecek Tanah

tips membeli tanah kavling Tips membeli tanah agar tidak tertipu perlu Anda cermati dengan betul karena hal ini akan membuat Anda mendapatkan tanah yang sesuai dengan keinginan Anda mau menggunakan tanah tersebut untuk tujuan Anda mengapa Anda membeli tanah. Anda mungkin saja membeli tanah dikarenakan Anda tidak mendapatkan warisan tanah dari orang tua Anda, sehingga berinisiatif membeli tanah sendiri karena Anda ingin membuat rumah di tanah yang Anda beli tersebut. Namun sebelum Anda membuat rumah, saat Anda berniat membeli tanah sebaiknya Anda tahu sejarah tanah tersebut.

Tips Membeli Tanah Agar Tidak Tertipu Dari Sisi Kondisi Tanah

Mencari tahu sejarah adanya tanah tersebut sudah jelas ada di tips membeli tanah agar tidak tertipu. Tujuan Anda mencari tahu sejarah tanah tersebut dikarenakan, mungkin saja tanah yang mau Anda beli ini merupakan bekas bangunan yang sudah lama tidak terpakai. Beberapa kepercayaan masyarakat bisa membuat Anda berpikir ulang ingin membeli tanah tersebut atau tidak disebabkan jika tanah merupakan bekas bangunan lama yang tidak terpakai, tanah tersebut sudah jelas berpenghuni makhluk lain. Contoh lain yaitu Anda tidak diperkenankan membeli tanah yang merupakan bekas kuburan bukan hanya karena tanah tersebut bekas dikuburnya orang mati, tapi melihat dari sisi fengsui tanah seperti ini tidak bisa mendatangkan keuntungan bagi siapa pun yang mendirikan bangunan baru di tanah ini.

Bahkan ada juga yang tidak beruntung jika tanah belian itu mau digunakan sebagai kebun atau sebagai tempat jual beli. Memang Anda tidak harus percaya akan apa yang dikatakan masyarakat. Namun dari sisi yang lain, tanah bekas kuburan memang tidak bagus digunakan sebagai tanah untuk kebun dikarenakan tanah yang tidak gembur atau jika dibuat menjadi bangunan, bangunan tersebut tidak bisa dibangun dengan fondasi yang kuat. Sedangkan jika tanah yang mau Anda jual ini merupakan bekas bangunan, biasanya jika Anda membangun lagi bangunan pada tanah tersebut, tentu masih terdapat fondasi bangunan yang mana Anda harus membongkar serta meratakannya dengan tanah yang membuat pengerjaan Anda menjadi dua kali lebih berat. Ada banyak tips membeli tanah agar tidak tertipu lain yang bisa Anda pelajari dan Anda gunakan saat Anda membeli tanah.

Related posts: