Tips Membersihkan Lantai Granit Tampak Kilap

jual marmer granitMemiliki lantai yang indah, bersih, serta wangi adalah salah satu dambaan dari banyak orang untuk rumah yang mereka miliki. Lantai menjadi salah satu hal untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kondisinya yang selalu berhubungan dengan kontak manusia membuat lantai menjadi cepat kotor. Lantai sendiri terdiri dari beberapa material penyusun. Ada yang disusun dari keramik, granit, marmer, dan lain sebagainya. Setiap bahan material tentu akan memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Granit adalah salah satu material yang dapat dibilang memiliki harga yang cukup mahal. Meskipun demikian, material yang satu ini masih kerap digunakan karena merupakan material yang awet serta memiliki motif yang sangat indah sehingga mampu membuat banyak orang terpanah dengan keindahannya. Akan tetapi, material yang satu ini merupakan material yang mudah tergores sehingga membuat keindahannya menurun karena lantai akan menjadi kusam. Hal ini membuat Anda harus mengetahui beberapa tips membersihkan lantai granit agar tetap mengkilap.

Lalu, Bagaimana Tips Membersihkan Lantai Granit Tampak Kilap?

Tips yang pertama adalah dengan rajin membersihkan lantai. Artinya, usahakan Anda membersihkan lantai setiap hari dengan menggunakan bahan-bahan yang lembut serta menggunakan alat yang lembut pula. Sebaiknya, ketika Anda membersihkan lantai granit, Anda menghindari penggunaan air yang berasal dari keran. Anda dapat menggunakan air yang berasal dari sumur. Tips membersihkan lantai granit yang kedua adalah dengan menggunakan pembersih lantai yang terbuat dari bahan khusus untuk membersihkan granit. Beberapa pembersih lantai yang diperuntukkan bagi keramik dapat membuat granit menjadi kusam dan tidak mengkilap. Tips yang ketiga adalah dengan tidak menggunakan mesin penyedot debu beroda untuk membersihkan lantai. Goresan antara roda dengan lantai dapat membuat lantai menjadi tergores dan akhirnya tampak kusam.

Tips yang keempat adalah dengan tidak meletakan berbagai macam perabotan berat serta kasar yang dapat membuat kondisi lantai menjadi tergores. Tips yang kelima adalah dengan membersihkan granit yang baru saja dipasang. Pada saat pemasangan akan memungkinkan banyak noda yang menempel pada granit sehingga apabila tidak dibersihkan akan membuat kondisi granit cepat kusam. Demikian beberapa tips membersihkan lantai granit agar tetap mengkilap.

Related posts: