Tips Membuat Bulu Mata Lebih Cetar

Banyak perusahaan kecantikan yang menyediakan produk untuk melebatkan bulu mata atau membuat bulu mata lebih cetar. Produk ini sering dipilih oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Menggunakan bulu mata palsu bagi sebagian orang sangat berat. Oleh karena itu banyak orang berlomba-lomba membuat bulu matanya lebat atau cetar secara alami agar tidak menggunakan bulu mata palsu.

Menjadikan Bulu Mata Lentik dan Lebat

Riasan akan lebih maksimal, jika Anda menambahkan bulu mata yang lebat dan lentik. Namun untuk menggunakan bulu mata palsu, terkadang bukan hal yang biasa bagi sebagian orang. Belum lagi proses pencopotan bulu mata palsu yang cukup sakit. Oleh sebab itu sebagian orang menghindari penggunaan bulu mata palsu. Untuk menebalkan bulu mata, sebenarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, antara lain dengan menggunakan maskara. Namun ada juga langkah alami yang dapat Anda tempuh untuk menebalkan bulu mata.

Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata adalah minyak fenugreek. Minyak ini dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Dengan menggunakan minyak fenugreek, Anda dapat memacu pertumbuhan bulu mata menjadi lebih cepat dan tebal. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Anda dapat mengoleskan minyak fenugreek di bulu mata setiap kali Anda akan tidur. Biarkan minyak meresap semalaman dan kemudian keesokan harinya dapat Anda bersihkan.

Kemudian Anda juga dapat menebalkan bulu mata menggunakan minyak pohon teh. Minyak pohon teh merupakan minyak yang diperoleh dari proses destilasi pada daun melaleuca alternifolia. Minyak tersebut dapat membuat bulu mata Anda terhindar dari kerontokan dan dapat membuat bulu mata menjadi semakin tebal. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak pohon teh di bulu mata Anda setiap hari sebelum tidur. Lalu biarkan selama semalaman dan keesokan harinya dapat Anda bersihkan.

Menebalkan bulu mata dapat menggunakan berbagai minyak esensial, minyak biji rami juga dapat Anda gunakan untuk menebalkan bulu mata. Cara penggunaan minyak biji rami yaitu dioleskan di bulu mata. Baiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Lalu paginya, Anda dapat membersihkannya.

Related posts:

by