Tips Memilih Lipstik Untuk Bibir Kering

tips kecantikanLipstik menjadi item yang dapat menonjolkan pribadi Anda. Bahkan hampir seluruh wanita setidaknya memiliki satu lipstik di rumahnya maupun didalam tasnya. Maka tidak heran jika lipstik semakin berkembang sehingga semakin banyak jenisnya dan pilihan warna. Bagi Anda yang mengalami permasalahan bibir kering meskipun sudah mencoba mengatasinya dengan mengganti lipstik, mungkin saja hal ini dapat terjadi karena Anda memilih lipstik yang Anda inginkan bukan memilih lipstik yang dibutuhkan oleh bibir kering. Maka dari itu solusi dari masalah Anda dapat terjawab dengan menyimak ulasan tips memilih lipstik yang tepat untuk bibir kering dibawah ini

Tips Memilih Lipstik Yang Tepat Untuk Bibir Kering

Permasalahan pemilihan lipstik tidak hanya pada warnanya saja. Bagi Anda yang memiliki jenis bibir kering maka memiliki masalah lain selain pemilihan warna lipstik. Bibir kering terkadang mengalami ketidakcocokan dengan sebuah lipstik. Alih-alih bibir terlihat bagus karena lipstik, salah memilih lipstik dapat membuat bibir Anda semakin terlihat kering atau dapat menyebabkan pecah-pecah. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam tips memilih lipstik yang tepat untuk jenis bibir kering adalah sebagai berikut. Pertama, usahakan memilih lipstik yang mengandung bahan-bahan alami. Sempatkan untuk membaca komposisi pada kemasan lipstik sebelum membelinya, bahan alami yang baik untuk jenis bibir kering misalnya minyak zaitun, cocoa butter dan vitamin E. Kedua pilihlah lipstik yang mengandung pelembab. Cukup sulit untuk menemukan lipstik yang mengandung bahan alami jadi solusi lain adalah memilih lipstik yang mengandung pelembab seperti mild hidroxy. Ketiga menggunakan lip balm, dengan demikian bibir Anda akan terjaga kelembabannya dan mendapatkan asupan vitamin. Keempat hindari memilih lipstik jenis matte, meski saat ini sedang tren jenis lipstik yang satu ini tidaklah cocok untuk bibir kering Anda. Bibir Anda yang kering akan terlihat semakin kering jika menggunakan lipstik matte karena tidak terdapat pelembab didalamnya.

Sekian ulasan singkat mengenai tips memilih lipstik yang tepat untuk bibir kering Anda. Jika Anda telah menemukan lipstik yang cocok maka pertahankan menggunakan lipstik tersebut. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Related posts: