Tips Memilih Masker Buatan Sendiri

tips kecantikanWajah adalah aset bagi semua kaum perempuan. Maka, tak ayal jika mereka memperlakukan wajah mereka dengan sangat baik. Banyak yang rela menggelontorkan uang sampai jutaan rupiah hanya untuk memperoleh wajah yang cantik dan bersih. Di sisi lain, ada pula orang yang lebih suka menggunakan perawatan alami untuk membuat penampilan mereka lebih cantik. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai masker buatan sendiri yang dapat membuat wajah Anda jauh lebih sehat dan tentunya cerah. Anda tentu tidak ingin memiliki wajah yang kusam dan tidak bercahaya, bukan? Oleh karenanya, Anda perlu tahu beberapa resep masker yang akan membuat kulit Anda semakin cantik dan bercahaya. Penasaran?

Masker Murah Meriah Dari Dapur Anda

Masker pertama yang dapat Anda gunakan adalah masker madu. Tanpa dicampur apa pun, balurkan madu ke wajah Anda. Madu memiliki efek menenangkan kulit dan mengeringkan jerawat. Madu juga mampu membunuh bakteri sehingga kulit Anda akan jauh lebih sehat. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencampurkan beberapa bahan seperti bubuk kayu manis dan bubuk kunyit untuk membuat campuran masker yang sangat nyaman digunakan bagi para penderita jerawat akut. Masker yang kedua adalah masker yang cocok bagi para penggemar kulit bersih dengan pori-pori yang bisa bernafas lega. Anda cukup mengoleskan putih telur ke wajah Anda sehingga wajah Anda dapat tampil lebih cantik, segar dan tentunya terhindar dari noda.

Masih berupa bahan makanan, Anda bisa membuat masker campuran cuka apel dengan bubuk tanah liat. Campuran kedua bahan ini dipercaya bisa mengurangi kerutan dan mencegah jerawat. Daya hisapnya terhadap komedo dan semua kotoran di wajah pun terbilang baik. Setelah Anda memakai masker ini, Anda akan merasakan sensasi wajah yang bersih dan sangat lembut. Jika Anda ingin menutrisi kulit, Anda bisa menggunakan campuran yoghurt dan madu. Tidak hanya menutrisi, masker ini juga akan membuat wajah Anda memperoleh cukup air sehingga kelembabannya dapat terus dipertahankan dan wajah Anda pun terus tampak cantik.

Related posts: