Tips Memilih Paving Block Bekas

Sekarang ini banyak orang yang memilih memasang paving block untuk desain luar rumah. Hal ini dikarenakan oleh beberapa hal seperti dengan dipasangnya paving akan terlihat lebih rapih dan indah. Namun sayangnya harga paving dikenal lumayan mahal, tidak heran jika hanya orang tertentu saja yang memasang paving.

Bagaimana cara mendapatkan paving dengan harga yang murah?

Paving dijual dalam bentuk meter persegi, di mana harga yang ditawarkan untuk per meter perseginya sekitar delapan puluh ribu rupiah. Namun walaupun harganya terbilang mahal, tidak sedikit orang yang memaksakan diri untuk memasang paving ini. Untuk mendapatkan paving dengan harga yang murah, mereka memilih menggunakan paving bekas.

Harga paving bekas tentu akan lebih murah dibanding dengan paving kondisi baru. Harga yang ditawarkan untuk paving block bekas sekitar tiga per empat harga paving baru. Kualitas yang diberikan juga sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja namanya bekas tentu saja sudah pernah digunakan sebelumnya sehingga tidak sebaik paving kondisi baru.

Bagaimana cara memilih paving bekas?

Untuk memilih paving bekas tentunya kita lihat bentuk fisiknya terlebih dulu. Karena fisik merupakan hal yang harus kita perhatikan. Paving bekas yang masih bagus, adalah paving yang memiliki bentuk yang utuh. Jadi, jika bentuknya sudah tidak utuh atau bahkan sudah terbelah sebaiknya jangan dipilih. Karena jika bentuknya sudah tidak utuh akan terlihat jelek jika paving dipasang.

Selain paving memiliki ukuran yang utuh, paving bekas yang bagus juga memiliki tampilan fisik yang bersih dan belum berlumut. Jika paving sudah berlumut, kemungkinan paving akan mudah pecah itu cepat. Selain itu, jika paving bekas sudah berlumut akan membahayakan orang yang berjalan di atasnya. Karena lumut tersebut licin jika kita menginjakkan kaki di atasnya.

Dari beberapa kriteria paving block bekas yang telah kalian ketahui, apa kalian telah menemukan paving bekas yang masih dalam kondisi bagus? yuk pasang paving bekas untuk menghemat pengeluaran untuk desain luar rumah kalian agar tampilan menjadi rapi.

Related posts:

by