Tips Memilih TV Box Android

Untuk memiliki sebuah Android TV box tentu Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal agar nanti tak menyesal setelah membelinya. Nah berikut ini dijelaskan mengenai panduan dan tips dalam memilih TV box Android.

Tips Pemilihan TV Box Android

  • Mengenal Bentuk TV Box Android

Berdasar bentuknya, TV box Android dibagi menjadi Android TV stik dan Android TV box. Perbedaan bentuk ini nantinya akan berpengaruh pada slot hardware yang tersedia. Untuk Android TV stick hanya terdapat satu slot OTG dan juga satu slot USB. Hal ini akan cocok bagi Anda yang sering bepergian dan menginap di tempat yang ada free wifi. Power Android TV stick dapat menggunakan adaptor ponsel biasa, dengan syarat tegangan minimal DC 5V, 1-2 ampere.

Android TV box berukuran 3 kali lebih besar dibanding stick dan memiliki 2-4 slot USB. Bentuk box ini cocok digunakan di rumah, kurang praktis untuk penggunaan saat bepergian karena Anda akan membutuhkan adaptor. Powernya menggunakan adaptor eksternal menggunakan colokan DC. Harga Android TV stick lebih mahal dibanding Android TV box.

  • TV Box Android Mahal vs Murah

Dalam memilih TV box Android, Anda juga perlu menyesuaikan harga dengan kualitas serta kebutuhan Anda. Perbedaan yang tampak jelas adalah di spesifikasi teknisnya. Yang mahal akan dilengkapi processor Octa-core sedangkan yang lebih murah menggunakan Quad-core.

Perbedaan performa antara yang murah dan mahal adalah dari kapasitas RAM. Harga RAM 1 GB dengan 2 GB akan jauh berbeda.

RAM 2 GB akan cepat saat membuka aplikasi dan berpindah aplikasi, video dari Youtube pun tak perlu loading lama. Sedangkan untuk RAM 1GB koneksinya kencang namun loading lama meski videonya tak ada buffer.

  • TV Box Android Sesuai Kebutuhan

Jika Anda menginginkan Android TV box tanpa loading yang lama, pilihlah paling tidak CPU Quad-Core dengan RAM 2 GB atau pun CPU Octa-core dengan RAM 1GB. Jika membutuhkan yang terbaik maka pilihlah CPU Octa-Core dan RAM 2 GB.

Nah itulah panduan atau juga tips mengenai bagaimana memilih TV box Android. Jika Anda hendak membeli TV box Android, Anda dapat mengunjungi laman jualandroidtvbox.com untuk mengetahui atau bertanya mengenai spesifikasinya.

Related posts: