Tips Mengatasi Sakit Pinggang

tips kesehatanSakit pinggang adalah salah satu masalah kesehatan yang bisa terjadi pada siapa saja. Mengangkat beban terlalu berat, tidak sengaja melakukan gerakan yang tidak biasa secara tiba-tiba atau bahkan kelainan pada tulang belakang bisa menjadi penyebab munculnya sakit pinggang. Mempertimbangkan hal tersebut, tentu akan lebih baik jika kita semua tahu bagaimana cara untuk mengatasi masalah yang satu ini. Jadi, apa saja yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah sakit pinggang tersebut? Simak informasi berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Tips Mengatasi Sakit Pinggang Cepat dan Alami

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit pinggang adalah dengan menggunakan terapi panas dan dingin. Apa terapi panas dan dingin tersebut? Sebenarnya cara ini adalah cara sederhana yang mungkin sudah pernah Anda coba sebelumnya. Dengan memanfaatkan botol berisi air panas, Anda menggunakannya untuk ditempelkan di pinggang atau bagian yang terasa sakit atau nyeri. Dan panas dingin yang dimaksud disini adalah Anda juga bisa menggunakan kompres dengan es untuk menghilangkan nyeri pada pinggang sebagai alternatif dari penggunaan botol berisi air panas. Kedua cara sederhana ini sangatlah ampuh untuk mengatasi sakit pada pinggang maupun pada bagian organ yang lain. Jadi, Anda bisa mencobanya di rumah jika merasakan gejala sakit pinggang.

Bukan hanya itu saja, kita juga bisa menghilangkan sakit pinggang dengan melakukan relaksasi. Apa bentuk relaksasi yang kita bicarakan disini? Anda bisa melakukan istirahat pada tubuh Anda agar rileks dan lebih santai. Anda bisa mencoba gerakan-gerakan yoga yang tidak berbahaya untuk sakit pinggang untuk membantu relaksasi. Selain itu, mengatur posisi tidur yang baik juga bisa membantu Anda dalam meringankan masalah sakit pinggang yang Anda derita. Jika Anda terbiasa tidur dalam posisi terlentang, Anda perlu menaruh bantal di bawah lutut agar kelengkungan punggung terutama bagian bawah tetap normal. Disisi lain jika Anda tidur dalam posisi miring, Anda bisa menarik atau menekuk kaki Anda sedikit ke arah dada lalu letakkan bantal diantara kaki.

Related posts: