Tips Menjaga Kecantikan Kuku Kaki

tips kecantikanKarena berada di bawah, bagian kaki memang jarang menjadi perhatian khusus. Meskipun memiliki fungsi yang sangat penting, tidak jarang kita lebih mementingkan wajah serta hal-hal lain disekitarnya. Padahal kita juga perlu merawat kecantikan kaki kita terutama kecantikan kuku kaki kita. Seperti yang kita tahu, terkadang bagian kaki mengeluarkan bau yang tidak sedap dan membuat kita ingin segera untuk menghilangkannya. Dalam hal ini bagian kuku kita juga bisa mengeluarkan bau yang tidak enak jika jarang dibersihkan. Dan yang lebih parahnya lagi kuku kaki kita juga bisa mati dan menghitam.

Tips Menjaga Kecantikan Kuku Kaki agar Tidak Bau

Mempertimbangkan beberapa hal di atas, rasanya akan sangat berguna jika kita tahu bagaimana cara untuk menjaga kesehatan kuku pada kaki kita agar tidak menghitam dan bau. Untungnya, ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan jika kita ingin merawat kesehatan dan kecantikan kulit kita. Pertama, rajinlah memotong kuku. Ada baiknya untuk tidak menunggu sampai kuku kaki kita panjang sebelum memotongnya karena kuku kaki lebih baik tidak dibiarkan untuk terlalu panjang. Selain akan menyulitkan anda saat beraktivitas, kuku yang terlalu panjang pada kaki kita juga bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri, kuman dan penyakit yang bisa menyebabkan kuku kita menjadi bau dan tidak cantik lagi.

Bukan hanya memotongnya saja yang rajin, anda juga harus membersihkannya secara rajin juga agar kuku pada kaki kita tetap cantik dan sehat. Dalam hal ini anda bisa mencoba untuk membersihkan kuku anda dengan mengompreskan kedua kaki anda pada baskom berisi air hangat. Kemudian tambahkan sabun cair ke dalam baskom. Anda juga bisa menambahkan aroma terapi serta lemon ke dalam baskom tersebut. Gunakan kesempatan ini untuk membersihkan kuku kulit anda secara alami. Agar kuku kulit tidak mati dan bau, anda juga bisa mengaplikasikan pelembab untuk menjaga kelembaban kuku tersebut. Nah, itulah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk menjaga kesehatan kuku kaki.

Related posts: