Tips Menjaga Kesehatan Kulit

tips kesehatanMemiliki kulit wajah yang sehat dan cantik sudah pasti merupakan dambaan setiap manusia, terlebih bagi para perempuan. Tidak heran banyak produk kecantikan yang menjanjikan produk terbaik guna menarik minat para pembelinya. Namun, sebelum membahas mengenai beragam krim dan produk kecantikan, ada beberapa tips mudah dan alami yang dapat diaplikasikan demi mendapatkan kulit yang bersih dan terawat. Berikut merupakan beberapa kumpulan artikel yang memuat rahasia ala rumahan tentang bagaimana menjaga kesehatan kulit agar senantiasa bersih, mulus, dan kencang. Tips ini sangat mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tips Rumahan Menjaga Kesehatan Kulit

Semua organ tubuh manusia terdiri dari cairan. Untuk itu, setiap orang juga harus mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Air ini akan membuat kulit terhidrasi sehingga kulit yang kering dan keriput dapat dihindari. Normalnya, untuk seorang dewasa paling tidak mengkonsumsi delapan sampai dua sepuluh gelas air per hari. Selain untuk diminum, menjaga kesehatan kulit dengan rajin mencuci muka juga penting untuk dilakukan. Air akan membuang sisa kotoran dan make up yang menempel pada wajah sehingga pori-pori kulit tidak tersumbat. Lancarnya sirkulasi udara pada kulit ini membuat resiko timbulnya jerawat dan komedo dapat dihindarkan. Kulit akan menjadi lebih sehat ketika pori-pori kecil dan tidak tersumbat zat lain seperti sisa minyak.

Selain itu, mengingat kulit juga perlu mengalami regenerasi, memastikan istirahat yang cukup merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan alami kulit. Selama kita tertidur, sel kulit akan beregenerasi sehingga setiap pagi kita akan menemukan kulit baru yang lebih muda dan halus. Jangan lupa untuk memastikan kondisi kulit dalam keadaan bersih sebelum tertidur. Lebih dari itu, menjaga pola makan juga memainkan peranan penting. Buah dan sayur merupakan bahan alami yang mengandung banyak nutrisi baik untuk menyehatkan kulit. Kandungan vitamin yang lengkap terutama vitamin C dan E yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dapat dipenuhi dengan mengatur pola makan yang sehat dan seimbang.

Related posts: