Tips Menjaga Kesehatan Mata Dari Para Ahli

Mata menjadi salah satu organ tubuh yang paling penting. Semua orang ingin memiliki penglihatan yang sempurna. Kesehatan mata sangat perlu dijaga, agar mata tidak cepat mengalami kelelahan ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Memiliki mata yang sehat, segar dan bsia digunakan dengan baik merupakan anugerah yang luar biasa. Jika anda adalah orang yang sangat peduli dengan kesehatan mata, pastikan mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi seimbang dan mengandung tinggi vitamin a. Menurut ahli, vitamin a sangat baik untuk mata. Kandungan vitamin a paling banyak ada di dalam buah-buahan dan sayuran, umumnya orang-orang mengkonsumsi wortel dan tomat untuk memenuhi kebutuhan vitamin a. Sebenarnya ada bahan makanan lain yang cukup tinggi kandungan vitamin a nya, anda ingin tahu apa itu? Ikan laut, selain mengandung protein hewani dalam kadar yang cukup tinggi ternyata juga memiliki kandungan vitamin a dan b yang baik untuk tubuh.

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Tanpa Bahan Kimia

Apabila anda sudah mulai terkena gangguan mata seperti minus dan plus, jangan lakukan pengobatan yang menggunakan bahan kimia terlebih dahulu. Banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengurangi kadar minus atau plus pada mata, mengkonsumsi jus buah pepaya bisa menjadi salah satu alternatifnya. Pepaya memiliki kandungan vitamin a yang lebih besar dbanding wortel, kandungan vitamin a yang tinggi bisa terlihat dari warna jingga pada daging buahnya. Jika anda tidak suka mengkonsumsi pepaya, ada buah lain yang juga memiliki manfaat yang sama. Apakah anda suka buah jeruk? Buah dengan rasa asam ini terkenal memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi. Ternyata dibalik rasa asamnya, si jeruk juga menyimpan manfaat lain.

Selain konsumsi makanan yang tinggi vitamin a, anda juga harus merawat mata dengan langkah yang benar. Kurangi menonton televisi terlalu dekat, jarak pandang mata dan layar televisi yang terlalu dekat dapat merusak fokus objek pada kornea mata sehingga menyebabkan mata menjadi minus.

Related posts:

by