Tips Menjaga Kesehatan Rambut menggunakan Bahan Alami

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling disayang baik oleh pria maupun oleh wanita. Banyak orang yang melakukan perawatan mahal baik di salon, dokter kecantikan maupun dengan membeli suplemen rambut berharga mahal. Namun siapa sangka bahwa bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat rambut lebih kuat dan sehat justru banyak berasal dari bahan alami dan ada di sekitar kita, serta mudah didapatkan.

Tips Menjaga Kesehatan Rambut menggunakan Bahan Alami

Bagi yang sering ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan perawatan kesehatan pastilah tahu bahwa bahan yang digunakan untuk perawatan berasal dari bahan-bahan kimia yang tentu saja memiliki efek samping. Terlebih jika perawatan yang dilakukan juga menggunakan alat-alat listrik yang berisiko besar membuat rambut menjadi rusak, alangkah baiknya jika kita menggunakan bahan-bahan alami yang lebih mudah didapat dan tidak menimbulkan efek samping yang negatif.

  • Minyak Zaitun

Selain digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan, banyak sekali manfaat minyak zaitun yang lain terutama bagi kesehatan, salah satu fungsinya yaitu melapisi permukaan rambut agar menjaganya tetap lembab. Sinar matahari langsung yang terik dapat membuat rambut mengalami kerusakan dan kekeringan, oleh karenanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada helaian rambut akan membantu mengatasi kerusakan yang terjadi.

  • Telur Ayam

Telur mengandung protein dan asam amino tinggi yang juga berfungsi untuk menambah volume rambut dan menambah kekuatan rambut. Jika kamu sering mengalami kerontokan sehingga membuat rambut terlihat tipis, kamu dapat mencampurkan satu butir telur ke dalam shampoo lalu oleskan pada rambut, diamkan selama 15 menit, kemudian langkah terakhir bilas dengan menggunakan air panas.

  • Lidah Buaya

Rambut terdiri dari protein bernama keratin, oleh karena itu diperlukan lagi lebih banyak protein untuk membuatnya semakin sehat, lebat, dan kuat, salah satunya dengan menggunakan lidah buaya yang kaya akan protein dan asam amino. Tanaman ini dapat kita temukan dengan mudah di sekitar tempat tinggal kita.

Demikian tips menjaga kesehatan rambut menggunakan bahan alami, kesehatan rambut kita menjadi lebih terjamin dan juga kita turut serta membantu dalam mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Related posts: