Tips Menjaga Kesehatan Selama Ramadhan

peluang usahaKesehatan merupakan salah satu aset yang perlu dijaga. Kesehatan merupakan salah satu faktor penunjang berlangsungnya hidup Anda. Jadi jika Anda ingin segala sesuatunya lancar, pastikan Anda memiliki tubuh dan juga pikiran yang sehat. Terlebih di bulan Ramadhan ini. Pola hidup Anda menjadi berbeda, jika Anda tidak bisa memanagenya dengan baik maka kesehatan Anda yang akan menjadi korban. Berikut ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara hidup sehat selama bulan Ramadhan. Tentu saja ini perlu dilakukan supaya ketika puasa berakhir badan Anda tetap fit saat hari lebaran tiba dan Anda pun bisa berkumpul bersama dengan keluarga tercinta.

Hal yang perlu diketahui oleh Anda adalah kebiasaan pada saat sahur. Pastikan jika Anda tidak langsung tidur setelah sahur. Sebisa mungkin hindari kebiasaan ini malah menyebabkan Anda menjadi lemas pada saat siang hari. Kemudian hindari bermalas-malasan. Meskipun Anda berpuasa Anda masih harus tetap menjalani aktivitas jangan hanya bermalas-malasan. Anda bisa melakukan olahraga kecil di pagi hari seperti jalan, bersepeda, atau bahkan lari di tempat. Aktivitas yang dilakukan saat berpuasa akan mengeluarkan hormon insulin yang memiliki fungsi untuk melepas gula darah yang berasal dari simpanan energi. Dengan beraktivitas di bulan Ramadhan maka kadar gula yang tadinya berlebihan akan menurun dan Anda pun akan tetap segar sepanjang hari.

Melakukan olahraga di pagi hari dapat dijadikan pencegah ras kantuk di pagi hari setelah menyantap makanan sahur. Setelah itu Anda harus memastikan jika Anda memiliki waktu tidur yang cukup. Dengan tidur yang cukup maka organ tubuh dan juga sel-sel otot dapat pulih seperti sedia kala baik itu siang maupun malam. Tentu saja tidur yang disarankan di sini jangan sampai berlebihan karena hanya akan menyebabkan Anda semakin lemas, dan kulit wajah menjadi tidak segar dan kering. Kira-kira seperti itulah kiat yang harus diperhatikan selama bulan puasa. Di satu sisi puasa memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, namun di sisi lain sehat atau tidaknya Anda akan bergantung dengan pola hidup yang dilakukan.

Related posts: