Tips Nama Domain Dalam Cara Membuat Blog Di Blogger

cara membuat blogCara membuat blog di blogger umumnya membahas tentang langkah dan tutorial untuk membuat blog dari mulai awal hingga akhir. Padahal hal penting yang harus di ketahui dalam membuat blog bukan hanya mengenai langkah-langkahnya saja, namun juga mengenal beberapa hal yang ada di dalamnya juga sangat penting untuk di lakukan. Ada banyak sekali hal yang menggunakan istilah asing yang mungkin akan sangat sulit di pahami oleh mereka yang masih baru di dunia blogger ini. Salah satu langkah penting dalam pembuatan blog adalah menentukan nama domain yang akan di gunakan.

Beberapa Tips Tulis Nama Domain Dalam Cara Membuat Blog Di Blogger

Cara membuat blog di blogger sangat membutuhkan satu langkah penting yaitu menentukan nama domain yang tepat untuk Anda gunakan di dalam blog milik Anda. Nama yang Anda pilih haruslah yang terbaik dan benar-benar menunjukkan identitas dari blog Anda karena nama domain yang berkualitas akan menentukan sukses atau tidaknya blog yang Anda buat tersebut. Karena meski nama domain masih bisa di ganti, namun untuk menggantinya akan sangat banyak prosedur yang harus di lakukan dan akan menjadi fatal akibatnya jika terjadi kesalahan lagi.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menuliskan nama domain yang terbaik untuk blog milik Anda.

  • Sesuai tema

Gunakan nama domain yang sesuai dengan tema yang Anda pilih. Karena nama domain memang seharusnya menunjukkan isi dari blog milik Anda. Hindari menggunakan nama domain yang mirip dengan nama web yang sudah populer untuk menghindari kesalahan pencarian.

  • Mudah

Nama domain pilihan Anda harus memiliki beberapa kemudahan seperti mudah di ingat, mudah di tulis dan mudah untuk di ucapkan. Dengan memiliki nama domain yang memiliki beberapa macam kemudahan tersebut maka blog Anda akan semakin mudah di cari pengguna internet.

  • Gunakan akhiran .com

Walaupun banyak yang menyarankan berbagai akhiran lainnya namun menggunakan .com lebih di sarankan ketimbang yang lainnya. Mengapa? Karena masyarakat kita lebih mengenal alamat dengan .com bukan dengan yang lainnya sehingga mereka akan secara otomatis menuliskan alamat dengan menggunakan .com dalam pencarian. Itulah beberapa tips menulis nama domain dalam cara membuat blog di blogger.

Related posts: