Tips Terhindar Dari Diabetes Secara Tepat

tips kesehatanPenyakit diabetes disebabkan karena meningkatnya kadar gula darah secara drastis yang akan menyebabkan komplikasi pada tubuh. Meskipun tubuh membutuhkan glukosa sebagai sumber energi jika kadar gula terlalu tinggi maka akan berakibat buruk pada kinerja organ tubuh. Agar kadar gula darah dalam kisaran wajar maka sebaiknya Anda menyimak ulasan berikut ini mengenai tips terhindar dari diabetes.

Tips Terhindar Dari Diabetes

Kadar gula darah yang melebihi diatas batas wajar akan berakibat munculnya penyakit diabetes. Nah penyakit ini tidak mengenal batas usia maka sejak saat ini Anda perlu mengubah pola hidup Anda sehingga terhindar dari diabetes. Hal yang perlu Anda lakukan adalah yang pertama biasakan untuk sarapan rutin setiap harinya. Penting bagi Anda untuk tidak menyepelekan sarapan karena selain Anda akan memiliki energi di pagi hari, kebiasaan ini ternyata juga dapat membuat kadar gula darah Anda menjadi lebih rendah. Kedua aktif bergerak, malas dan jarang melakukan aktivitas fisik akan meningkatkan kadar gula darah. Anda dapat memulai dengan kebiasaan berjalan kaki setiap harinya untuk mengurangi kadar gula darah. Ketiga mengonsumsi makanan sehat yang tidak meningkatkan kadar gula darah seperti gandum dan biji-bijian. Anda dapat mengganti nasi dengan oatmeal, sereal dan roti gandum karena ketiganya baik dalam mengontrol kadar gula darah. Selain itu juga mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan secara rutin. Keempat hindari minum minuman yang manis, untuk tetap mengontrol kadar gula darah Anda maka perbanyak konsumsi air putih. Kelima penuhi kebutuhan vitamin D melalui asupan makanan dan berjemur pada pagi hari sebelum pukul 9 pagi. Keenam tidur cukup setidaknya 6 jam hingga 8 jam per hari dan hindari obesitas karena berat badan berlebih meningkatkan resiko terkena diabetes.

Demikian ulasan singkat mengenai tips terhindar dari diabetes, semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda. Pola hidup sehat sangat penting agar tubuh Anda tidak mengalami berbagai penyakit yang nantinya membuat Anda menyesal karena tidak sedari dulu membiasakan menjalani hidup sehat.

Related posts: