Tips untuk Menghemat Kuota Smartphone

aplikasi androidKebutuhan untuk memiliki ponsel pintar menjadi sebuah kebutuhan utama karena ponsel pintar menawarkan lebih dari berkomunikasi dan bisa dijadikan sebagai sumber penghasil uang bagi kalangan tertentu. Tak hanya itu saja, karena masyarakat sudah menjadikan ponsel ini menjadi kebutuhan utama, pastilah kebutuhan akan kuota atau koneksi internet yang dibutuhkan jadilah meningkat. Tak hanya ponsel saja yang memiliki banyak pilihan yang bisa Anda pilih salah satu untuk menemani keseharian anda, tetapi juga ada banyak pilihan untuk memilih kuota data seperti apa yang cocok untuk keseharian anda. Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda mengetahui tips HP untuk menghemat kuota agar Anda tidak melulu mengeluarkan uang hanya untuk membeli kuota saja. Tentunya uang itu bisa Anda gunakan untuk hal lainnya yang lebih bermanfaat.

Tips HP untuk Menghemat Kuota di Sosial Media

Tak jarang kuota internet itu digunakan untuk bermain di sosial media seperti halnya Facebook, Instagram, Path, Snapchat, dan yang lainnya. Namun, tahukah anda? Jika Anda menggunakan sosial media itu bisa menyedot kuota Anda terlalu banyak sehingga seberapapun kuota yang Anda beli nantinya akan cepat habis dikarenakan Anda terlalu banyak menggunakan sosial media. Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa tips HP untuk menghemat kuota, di beberapa sosial media menyediakan layanan untuk menghemat data lebih dan Anda hanya perlu menggunakannya saja. Seperti halnya di Facebook, Anda bisa mengaktifkan mode untuk menghemat data dengan cara masuk ke menu setting, lalu pilih fitur Data Saver atau Penggunaan Data, lalu aktifkan semua checklist yang tersedia disana.

Tak hanya di Facebook saja, Anda juga bisa menghemat data jika Anda lebih suka bermain di Instagram. Anda hanya perlu mengaktifkan mode untuk menghemat data agar Anda bisa berselancar di IG tanpa mengkhawatirkan apakah kuota Anda akan habis atau tidak. Untuk itu, Anda bisa masuk ke dalam setting lalu pilih Mobile/Celuler Data Use Option atau Penggunaan Paket Data, lalu aktifkan mode Use Less Data atau Gunakan Lebih Sedikit Data. Itulah tips HP yang perlu Anda ketahui untuk menghemat kuota anda.

Related posts: